Yamaha

Pelanggan PDAM Tirta Raharja Keluhkan Pelayanan

  Kamis, 16 Januari 2020   Tri Junari
Ilustrasi pasokan air bersih tersendat. (istimewa)

CILILIN, AYOBANDUNG.COM--Pelanggan PDAM Tirta Raharja Warga Leuwinutug, Desa Batulayang RT 01 RW 03, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan pasokan air bersih tak sebanding dengan jumlah iuran yang dibayar.

Nunung (34) salah seorang warga Leuwinutug mengatakan, dalam sebulan terakhir ini pasokan air tersendat. Acap kali air hanya mengalir dalam hitungan menit, tidak sebanding dengan pembayaran PDAM dalam sebulan mencapai Rp230.700. 

"Air sering enggak ngocor. Dalam sebulan ini tiga sampai lima kali enggak ngocor. Bahkan sampai satu minggu enggak ngocornya," ujar Nunung , Kamis (16/1/2020). 

AYO BACA : Distribusi Tersendat, Pelanggan Jemput Air di Kantor Tirta Raharja

Tersendatnya pasokan air juga bahkan pernah dialami warga yang tengah menggelar hajatan, warga kelimpungan air tidak ada saat dibutuhkan.

"Kebayang tetangga saya mau hajat nikahan air PDAM enggak ngocor. Terpaksa ngangkutan dari warga yang punya sumur," katanya. 

Sementara itu, Humas PDAM Tirta Rahardja Hari Faisal meminta, apabila ada keluhan soal pelayanan segera datang ke kantor cabang PDAM Tirta Raharja di Cililin. 

AYO BACA : Warga Keluhkan Pasokan Air PDAM Terhenti

"Paling begini. Si pelanggannya ke kantor Cililin. Nanti minta BPS (bon permintaan service) yah untuk pengecekan ke rumahnya. Nanti bisa dilihat pengalirannya sama bagian teknisnya pengalirannya terhenti atau bagaimananya bisa dianalisa di lapangannya," katanya. 

Hari mengatakan, konsumen membubuhkan tanda tangan sebagai bukti pemeriksaan untuk pengecekan. 

"Saya belum ngecek baru tahu. Jadi prosedurnya begitu si pelanggan langsung datang ke pelayanan Cililin," katanya. 

Hari memastikan tidak ada kerusakan teknis di PDAM Tirta Raharja. "Tidak ada kendala. Belum ada pemberitahuan kerusakan teknis," ujarnya.

AYO BACA : Distribusi Air untuk 7.000 Pelanggan Terganggu Akibat Pipa Bocor

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar