Yamaha

Pelaku Pembacokan di Jalan M Yunus Ditangkap!

  Kamis, 16 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Dua pelaku pembacokan di Jalan M Yunus beberapa waktu lalu saat ekspos di Mapolrestabes Bandung, Kamis (16/1/2020).(Ayobandung.com/Faqih Rohman)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi membekuk dua orang pelaku pembacokan di Jalan M Yunus, Cicendo, Kota Bandung yang sempat viral beberapa waktu lalu.

"Kedua orang pelaku pembacokan yakni RP dan MIM yang berhasil kami amankan," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema kepada awak media di Mapolrestabes Bandung, Kamis (16/1/2020).

Irman mengatakan kedua orang pelaku ditangkap Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Jatanras Polda Jabar pada Rabu (15/1/2020) di wilayah Cicendo. Pelaku RP bertugas sebagai joki motor, dan MIM eksekutor.

"Dalam waktu lima hari, kami berhasil menangkapnya. RP di bawah umur, sedangkan MIM merupakan residivis Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan," katanya.

Dia menjelaskan peristiwa pembacokan bermula, ketika kedua orang pelaku membuntuti korban dengan menggunakan motor. Pelaku menduga korban adalah musuh dari kelompok kedua tersangka.

Hingga tiba di lokasi, MIM kemudian membacok korban AMS hingga mengenai bagian belakang korban. Namun aksi pembacokan itu, salah sasaran karena korban bukan musuh pelaku.

"Mereka melihat korban merupakan salah satu yang menjadi sasaran musuh daripada pelaku. Namun ternyata itu salah sasaran," sebutnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan. Keduanya terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar