Yamaha

Rekrut Teja Paku Alam, Persib Lepas Aqil Savik

  Kamis, 16 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Aqil Savik. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono akhirnya menjelaskan terkait perekrutan penjaga gawang anyar Maung Bandung, Teja Paku Alam. Sebelumnya, Teddy sempat menyampaikan tak akan ada perekrutan kiper anyar Maung Bandung.

AYO BACA : Teja Paku Alam Dikontrak 2 Musim di Persib

Teddy mengatakan, berdasarkan kesepakatan dan perjalanan pembentukan tim, kedatangan eks kiper Semen Padang itu merupakan hasil perbincangannya dengan pelatih kiper tim, Luizinho Passos.

AYO BACA : Sempat Dibantah, Persib Resmi Rekrut Teja Paku Alam

Dia menuturkan, skuat Maung Bandung awalnya tak berniat untuk menambah pemain baru di sektor penjaga gawang untuk musik 2020. Hanya, pelatih kiper asal Brasil itu ingin melihat Aqil Savik mendapatkan jam terbang lebih agar bisa terus berkembang.

"Memang sebelumnya rencana tidak ada penambahan kiper tapi di tengah perjalanan setelah berbincang dengan Passos bahwa Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang," ucap Teddy melalui sambungan telepon, Kamis (16/1/2020).

Karenanya Teddy menyebut, Persib meminang Teja Paku Alam dan melepas Aqil Savik untuk turun ke tim satelit Persib, Bandung United. Teddy pun berharap kiper muda tersebut bisa mendapat menit bermain lebih banyak bersama Bandung United.

"Berbagai pertimbangan akhirnya, supaya Aqil dapat jam terbang ia akan diturunkan ke Bandung United dan kita merekrut Teja Paku Alam karena yang harus kita daftarkan ke liga hanya tiga kiper," ujar Teddy.

AYO BACA : Soal Rumor Teja Paku Alam ke Persib, Ini Respons Luizinho Passos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar