Yamaha

Persib Eksperimen Posisi Duo Brasil untuk Asia Challenge 2020

  Rabu, 15 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dua pemain asing seleksi Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mulai bereksperimen dalam penempatan posisi dua pemain asing seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Dalam gim internal yang digelar di Stadion Arcamanik, Rabu (15/1/2020) pagi misalnya, kedua pemain asing ini mengisi posisi di lini depan Maung Bandung.

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan penempatan keduanya di sektor serang dalam gim internal sedianya merupakan bagian dari adaptasinya bersama tim. Apalagi duo Brasil ini rencananya bakal diboyong dalam tur Persib ke Malaysia untuk mengikuti turnamen Asia Challenge 2020.

AYO BACA : Dokter Persib Beberkan Hasil Tes Kesehatan Duo Brasil

"Itu adaptasi buat mereka dengan beberapa pemain yang kita (punya)," ucap Yaya usia sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (15/1/2020).

Di sisi lain, turnamen pramusim yang digelar di Selangor, Malaysia, pada 18-19 Januari itu memang akan menjadi ajang pembuktian bagi dua pemain yang pernah merumput di Liga Vietnam itu. Pasalnya, kepastian kontrak keduanya akan ditentukan usai turnamen pramusim tersebut. Karenanya, Yaya mengatakan keputusan penempatan posisi akhir keduanya tetap berada di tangan pelatih kepala Persib, Robert Alberts.

AYO BACA : Ini Syarat Bagi Wander Luiz dan Joel Vinicus untuk Bisa Berseragam Persib

"Tentunya pilihan akhirnya ada di coach Robert. Apakah mereka akan ditempatkan langsung dua pemain, atau salah satu misalnya," kata Yaya.

Kendati demikian, Yaya menilai dalam turnamen pramusim nanti, besar kemungkinan, pelatih asal Belanda itu akan melakukan beberapa eksperimen taktikal. Salah satunya penempatan duo Basil itu apakah bakal diduetkan atau hanya mengisi salah satu posisi.

"Karena kita harus lihat ketika salah satu pemain tidak ada di situ. Misal Wander sendiri atau Joel sendiri, atau kita tempatkan dua duanya," ujar Yaya.

AYO BACA : Ini Alasan Persib Datangkan Joel Vinicius dan Wander Luiz

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar