Yamaha

Zalnando Tak Sabar Unjuk Gigi di Asia Challenge 2020

  Rabu, 15 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, dipastikan menjadi salah satu pemain yang diboyong untuk turnamen Asia Challenge 2020. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Bek sayap Persib Bandung, Zalnando menegaskan, dirinya siap unjuk gigi dalam turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Bek berusia 23 tahun itu juga mengaku, sudah siap turun main dalam turnamen yang bakal digelar di Selangor Malaysia, 18-19 Januari nanti.

"Saya pribadi siap, akan manfaatkan juga untuk jam terbang, untuk unjuk gigi di Malaysia," ucap Zalnando usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (15/1/2020).

Pemain kelahiran Cimahi ini juga mengaku, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Terlebih skuat Maung Bandung akan bertemu dengan tiga klub kuat di ASEAN yakni Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok FC (Thailand). 

"Turnamen itu kan ajang internasional jadi lebih persiapannya karena biar di sana maksimal. Target ya pengin sebaik-baiknya, main maksimal di sana," katanyam

AYO BACA : Zalnando Masuk Rombongan Persib untuk Asia Challenge 2020

Tak tanggung-tanggung dalam turnamen tersebut, Persib bakal berduel dengan tim tuan rumah, Selangor FA dan juara Liga Vietnam, Hanoi FC. Karenanya, Zalnando menyebut, turnamen ini bakal akan betul-betul dimanfaatkan untuk membangun kekompakan tim dan ajang unjuk kemampuan individunya sebagai pemain muda.

"Turnamen ini juga jadi pengalaman sangat berharga untuk pemain-pemain muda kan termasuk saya juga. Ya kita anggap ini sebagai ajang unjuk gigi saja. Karena jarang kan kesempatannya," kata dia.

Karenanya, sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen tersebut, Persib telah menggeber lima hari sesi latihan. Secara pribadi, Zalnando pun merasakan kondisinya kian prima untuk turnamen pramusim itu. Dia juga bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cedera selama sesi latihan.

"Kita mengikuti program dari pelatih dengan baik, Alhamdulillah latihan tidak ada yang cedera dan kendala persiapan lancar untuk preseason," ujarnya.

AYO BACA : Zalnando Mengakui Masuk Starting Eleven Persib Bukan Hal Mudah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar