Yamaha

Berkas Perkara 5 Direktur Akumobil Telah Rampung

  Selasa, 14 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Penyegelan kantor Akumobil. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Berkas perkara kasus penipuan lima direktur Akumobil telah rampung. Kelima berkas tersebut telah dilimpahkan ke Kejari Bandung.

Kasat Reskrim Polestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan kelima berkas itu yakni Direktur Pemasaran Akumobil Firman, Direktur Administrasi dan Keuangan Akumobil Alif, Direktur Operasional MH, Direktur Divisi Motor RS, dan Direktur HRD M Idris.

AYO BACA : Akumobil Wajib Kembalikan Dana Konsumen Rp70 Miliar

"Iya, semua sudah P21. Sudah tahap dua," ujarnya saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Dia mengatakan untuk berkas perkara Direktur Utama Akumobil, Bryan sebelumnya sudah dilimpahkan ke Kejati Bandung sekitar pertengah Desember tahun lalu. Sehingga setelah ini, semua berkas telah rampung.

AYO BACA : Berkas Kasus Penipuan Akumobil Masuk Meja Kejaksaan

Sementara itu, kuasa hukum Akumobil, Maryani Wiwik mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun langkah hukum pada jalannya persidangan. Hingga kini, pihaknya tengah menunggu jadwal persidangan. 

"Upaya-upaya hukum nanti dibuktikan di pengadilan, terbukti ataukah tidak kita kan tidak bisa mengatakan si A ini begini dan begitu. Buktikan dengan fakta-fakta hukum yang ada, bukti-bukti yang ada, dan saksi-saksi yang ada," katanya.

Terkait dengan pengembalian uang konsumen yang mencapai ribuan orang, dia mengaku masih menunggu dari konsumen apakah akan berlanjut di persidangan atau berdamai.

"Beberapa hari kemarin sudah bertemu dengan beberapa perwakilan konsumen. Artinya, kami semua masih menunggu apakah masih mau berdamai atau bagaimana," katanya.

AYO BACA : Polisi Sita Aset Akumobil Senilai Rp 35 Miliar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar