Yamaha

Astindo Jabar Datangkan Madeline Sophie untuk Pelatihan Digital Marketing

  Selasa, 14 Januari 2020   Netizen Joseph Sugeng Irianto
Pelatihan digital marketing yang diselenggarakan oleh ASTINDO DPD JABAR bertempat di Kampus STIEPAR AKTRIPA YAPARI, Selasa, 14/1/2020.

Bagaimana trending pariwisata di tahun 2020 ? Bagaimana karakter wisatawan di era digital ini? Platform apa yang dipakai oleh masing generasi? Bagaimana Travel Agent mengaplikasikan platform tersebut ?

Sebagian materi tesebut akan disampaikan dalam Program Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh ASTINDO DPD JABAR  bertempat di Kampus STIEPAR AKTRIPA YAPARI, Selasa, 14/1/2020.

“Banyak dari anggota ASTINDO yang belum mengerti betul perihal Digital Marketing, untuk itu kami menghadirkan Trainer yang kompeten untuk bisa mengajarkan bagi anggota ASTINDO khususnya di Jawa Barat. Ada sekira 36 perwakilan Travel Agent dari Bandung, Tasikmalaya, Garut, Cirebon dan Kuningan," ujar Novi Sumardi Ketua Pelaksana.

Dalam sambutannya Joseph Sugeng Irianto sebagai Ketua DPD ASTINDO JABAR mengatakan bahwa di era milenial ini sudah banyak terjadi perubahan trend berwisata, saat ini lebih mengacu pada kecanggihan teknologi. Sangat berbanding terbalik dengan era baby boomers yang masih gagap teknologi.

ASTINDO yang memiliki ATC (Astindo Training Center) mengutus salah satu Trainer terbaiknya untuk memberikan pelatihan di Jawa Barat ini, Madeleine Sophie.

“Materi yang akan kami sampaikan antara lain bagaimana kita memanfaatkan medsos untuk kepentingan bisnis kita, Facebook dan Instagram yang sudah sangat dikenal saat ini. Setiap Travel agent memiliki segmen pasar masing-masing dan memakai platform yang berbeda, jadi nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya adalah Generasi Milenial lebih suka memakai Instagram dan Facebook, maka bagaimana Travel Agent menggunakannya secara maksimal, misalnya dengan story polling dsb,” ungkapnya dengan gaya yang informatif.

Selain itu, dia menjelaskan, bagaimana trend sustainable tourism saat ini, mengangkat experience dan adventure yang sangat disukai kaum milenial ini dan Indonesia merupakan One Stop Destination, karena culuture, local wisdom, historical, geologic, dan faktor lainnya. 

Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut dengan penyampaian yang interaktif, menarik dan santai.

Netizen : Joseph Sugeng Irianto
Joseph Sugeng Irianto

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar