Yamaha

Shin Tae-yong dan Bek Asing Persib Sama-sama Suka Nasi Goreng

  Selasa, 14 Januari 2020
Nasi goreng jadi makanan kesukaan bek asing Persib dan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Public Domain Pictures/Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku menyukai masakan Indonesia, nasi goreng.

Selain Shin Tae-yong, bek asing Persib Bandung Nick Kuipers pun sama-sama menyukai makanan tersebut.

Shin Tae-yong mulai beradaptasi dengan budaya yang ada di Tanah Air, baik itu cuaca maupun bahasa.

AYO BACA : Nick Kuipers Akui Jatuh Cinta dengan Kesibukan Kota Kembang

"Untuk adaptasi masalah cuaca saya tidak ada masalah. Masalah makanan juga tidak beda jauh resepnya dengan makanan Korea Selatan, jadi saya senang. Di Indonesia saya sangat suka dengan nasi goreng," kata Shin Tae-yong, Senin (13/1/2020).

Selain itu, Tae-yong mulai bisa sedikit berbahasa Indonesia. Meski baru sebatas kalimat sederhana, keinginannya untuk belajar patut diapresiasi.

"Hai, apa, siapa, ke mana, kapan," jelas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

AYO BACA : Striker Anyar Persib Jatuh Cinta Pada Masakan Indonesia

Shin Tae-yong kini sudah memulai pekerjaannya sebagai manajer pelatih timnas Indonesia. Saat ini, dia tengah membentuk timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 sudah dimulai sejak Senin (13/1/2020) hingga Jumat (17/1/2020). TC berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Di sisi lain, Nick Kuipers mengaku, selain nasi goreng, dirinya menyukai sate.

"Saya sempat terkena diare, saya gak tahu makan apa. Tapi tentu saya suka masakan Indonesia, saya gak tahu apakah saya salah makan atau gimana tapi yang jelas saya tetap suka masakan Indonesia. Nasi goreng, sate, saya suka semua makanannya," ujar Nick, Kamis (3/10/2019).

AYO BACA : Idealkah Sarapan Nasi Goreng? Ini Kata Ahli

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar