Yamaha

Hasrat Dhika Bhayangkara untuk Musim 2020

  Senin, 13 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kiper Persib Dhika Bayangkara. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuriasyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Kehadiran Luizinho Passos sebagai pelatih kiper anyar di tubuh Persib Bandung, kian menambah kepercayaan diri Dhika Bhayangkara. Eks kiper PSS Sleman ini juga optimistis, mantan pelatih kiper Borneo FC itu bisa membuat performanya di bawah mistar gawang jauh lebih apik daripada musim sebelumnya.

Bukan hanya itu itu, Dhika optimistis satu kursi di tim inti Maung Bandung bisa didapatnya pada musim 2020 ini. Maklum didatangkan pada awal putaran 2 Liga 1 2019, Dhika melapis sektor penjaga gawang yang diisi I Made Wirawan dan Aqil Savik sepeninggal Deden yang mengalami cedera parah di awal musim 2019.

"Kalau lihat pelatihnya kayak gini sih yakin bisa main. Iya pasti, saya percaya," ucap Dhika usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Senin (13/1/2020) sore.

AYO BACA : Kiper Persib Ini Terkesan Metode Latihan Luizinho Passos

Kendati demikian, kiper kelahiran Kuningan Jawa Barat 29 April 1991 itu tak menampik, untuk menjadi kiper inti Pangeran Biru, bukanlah perkara mudah. Pasalnya kiper utama Maung Bandung, I Made Wirawan kian menunjukan kualitasnya di usia yang kian matang.

Selain itu, potensi kiper muda Persib Bandung,  Aqil Savik, kian membuat Dhika harus ekstrakerja keras untuk mendapatkan kepercayaaan lebih dari jajaran pelatih. 

Meski begitu, Dhika ogah ciut nyali. Dia pun kian berhasrat menunjukkan taring untuk menjadi kiper andlaan Persib dengan mamasang fokus dan disiplin tinggi selama latihan.

"Yang pasti seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kita terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya, kata beliau. Mudah-mudahan tahun ini saya bisa tampil semaksimal mungkin," ujar Dhika.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar