Yamaha

Kiper Persib Ini Terkesan Metode Latihan Luizinho Passos

  Senin, 13 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kiper Persib Dhika Bayangkara. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuriasyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mulai menggebet sesi latihan untuk persiapan jelang turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Sejak latihan perdana pada 10 Januari lalu, pelatih kiper anyar Persib Bandung Luizinho Passos pun sudah mulai memberikan menu latihan kepada para penjaga gawang Persib.

Selama sesi empat hari latihan, metode latihan Passos rupanya memberikan kesan tersendiri bagi kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara. Maklum, selama sesi latihan, menu latihan keras dan bervariasi diberikan Passos kepada tiga kiper Maung Bandung yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Saviq. 

AYO BACA : Luizinho Passos Puji Kualitas Penjaga Gawang Persib

"Senang, happy-lah, capek tapi kepuasan tersendiri buat saya pribadi," ucap Dhika usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Senin (13/1/2020) sore.

Eks penjaga gawang PSS Sleman ini juga mengaku senang bisa dilatih pelatih kiper sekelas Passos. Namun Dhika tak menampik, metode latihan yang diberikan Passos cukup berat. Namun secara pribadi, Dhika mengaku bisa menikmatinya dengan baik.

AYO BACA : Janji Luizinho Passos untuk Persib di Musim 2020

"Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga. Uya, mungkin dia banyak digabung (metode latihan) antara fisik dan mental. Tapi kerenlah, lebih variatif," katanya.

Tak sampai di situ, Dhika juga mengakui, sudah lama mengidolakan sosok pelatih asal Brasil itu. Bahkan kiper kelahiran Kuningan itu sudah lama mengikuti kiprah kepelatihan Passos. Dhika juga mengaku telah mengikuti akun Instagram Luizinho Passos sejak Passos bergabung sebagai pelatih kiper Borneo FC.

"Saya sudah ngikutin Passos di Instagram. Punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang, gak kaget," katanya.

Di sisi lain, Dhika juga memuji 'tangan dingin' Passos yang memang terkenal moncer dalam melahirkan sejumlah kiper sekelas Timnas, sebut saja M Ridho dan Nadeo Argawinata. Karenanya, melihat kualitas Passos, Dhika optimistis bisa mengikuti jejak dua penjaga gawang tersebut. Dhika juga yakin, Passos bisa membuat performanya di bawah mistar gawang jauh lebih apik daripada sebelumnya.

"Ya pasti, dia selalu bilang sama saya "Dhika, kamu harus bisa kayak Nadeo sama Ridho, kamu bisa, gak ada yang gak mungkin," ujarnya.

AYO BACA : Kesan Luizinho Passos di Sesi Latihan Perdana Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE