Yamaha

Esteban-Igbonefo Belum Gabung Persib, Robert Alberts 'Turun Tangan'

  Senin, 13 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra belum terlihat dalam sesi latihan rutin Persib Bandung. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Dua pemain naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra belum terlihat dalam sesi latihan rutin Persib Bandung. Padahal sejak 10 Januari lalu, skuat Maung Bandung terus menggeber persiapan untuk menghadapi menghadapai Asia Challenge 2020.

Skuat asuhan Robert Alberts itu memang bakal mengikuti turnamen pra-musim tersebut di Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari 2020. Turnamen ini mempertemukan Persib dengan tiga klub kuat di ASEAN seperti Selangor FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand). 

Dalam turnamen ini, skuat Pangeran Biru pun rencananya akan bertanding pada 18 Januari melawan Selangor FA dan 19 Januari melawan Bangkok United. 

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, kedua pemain itu sedianya sudah dihubungi oleh pelatih kepala Persib Bandung Robert Alberts. Hanya saja kedua pemain ini mengaku memiliki urusan yang membuat keduanya belum gabung bersama tim.

Khusus untuk Esteban Vizcarra, Yaya menyebut eks penggawa Arema FC dan Sriwijaya FC dipastikan akan bergabung bersama skuat Maung Bandung dalam sesi latihan gelombang kedua, yakni 22 Januari.

"Vizcarra sudah ditelepon sama coach, dia baru pulang minggu ini. Jadi dia gabung nanti di tanggal 22. Iya (latihan menyusul) pengecualian untuk Vizcarra, termasuk dengan beberapa pemain yang lain," ucap Yaya usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Senin (13/1/2020) sore.

Sebelumnya, status Esteban Vizcarra sempat dirumorkan tak akan berseragam Pangeran Biru di musim 2020. Dugaan itu menguat usai tak ada kepastian kabar kapan Vizcarra akan kembali ke Bandung.

"Kemarin coba kontak sama coach, tapi saya belum komunikasi lagi. Maksudnya sudah telepon tapi lupa gak nanya Esteban. Rencana awal, waktu itu belum ada konfirmasi buat Esteban, ikut atau enggak. Dia keburu pulang setelah pembubaran tim. Dia langsung pulang dengan keluarganya karena harus mengurus visa," ucap Yaya pada, Minggu (12/1/2020).

Sementara itu, Yaya menyampaikan, untuk pemain rektutan anyar Persib musim 2020, Victor Igbonefo belum ada kabar kejelasan kabr hingga saat ini. Padahal skuat Maung Bandung sudah menjalani empat hari latihan usai berakhirnya masa libur kompetisi musim 2019.

Yaya juga mengakui, sedianya Robert Alberts sudah  mencoba menghubungi Igbonefo untuk segera bergabung bersama tim. Pasalnya, bek yang sempat berkostum Persib di musim 2018 itu merupakan salah satu pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen di Asia Challenge 2020.

"Igbonefo belum ada kabar. Sementara ini coach juga berusaha untuk telepon Igbonefo supaya kalau dia urusannya selesai agar cepat kembali, diharapkan bisa bergabung untuk main di Malaysia," ujar Yaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar