Yamaha

PJU di Tol Cipali Masih Diperbaiki Setelah Diterjang Hujan-Angin

  Senin, 13 Januari 2020   Erika Lia
Fasilitas SPBU di Rest Area KM 166 Tol Cipali rusak diterjang hujan deras dan angin kencang. (Istimewa)

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM – Dua penerangan jalan umum (PJU) di kawasan Tol Cipali masih diperbaiki setelah diterjang hujang disertai angin pada Sabtu (11/1/2020). Namun, otoritas Tol Cipali meyakinkan, pelayanan tetap berjalan normal.

Diketahui, hujan yang datang bersama angin tersebut merusak sebagian fasilitas di sekitar KM 166 Tol Cipali arah Cirebon.

Kerusakan di antaranya pada penerangan jalan umum (PJU) dan SPBU di Rest Area KM 166. Akibatnya, pelayanan kala itu sempat tak berfungsi optimal.

Hingga Senin (13/1/2020), dua unit PJU yang rusak masih dalam proses perbaikan.

"Dua unit (PJU rusak), saat ini masih dalam perbaikan," kata Corporate Communication Dept Head ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah kepada Ayocirebon.com (Ayo Media Network).

Sementara itu, kerusakan di rest area terjadi pada sebagian atap serta monitor tank SPBU dan bangunan food court.

Namun, pihaknya meyakinkan, pelayanan tetap berjalan normal mengingat penanganan optimal segera dilakukan di hari yang sama setelah kejadian.

"Aktivitas di KM 166 sejak kejadian angin kencang pada Sabtu pukul 15.20-15.35 WIB sudah berjalan normal, tak ada kendala," tuturnya.

Dengan kata lain, pelintas di jalur tol ini tetap dapat melakukan pengisian bahan bakar dan beristirahat di rest area tersebut.

Di sisi lain, pihaknya mengingatkan pengguna jalan tetap berhati-hati dalam berkendara.

"Cek kembali kondisi kendaraan sebelum berkendara. Bila letih, segeralah beristirahat pada rest area di ruas Tol Cipali," katanya.

Dia menambahkan, bila menemukan kendala saat berkendara di ruas Tol Cipali, pelintas dapat menghubungi info layanan tol Cipali pada nomor (0260) 7600-600, atau follow akun resmi twitter tol Cipali @lintasmarga maupun instagram @astratolcipali.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar