Yamaha

Ini Alasan Persib Datangkan Joel Vinicius dan Wander Luiz

  Minggu, 12 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dua pemain rekrutan baru Persib asal Brazil, Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan), menjalani latihan terpisah di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Dua wajah baru menghiasi sesi latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Minggu (12/1/2020) sore. Kedua pemain tersebut yakni duo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

Ditanya terkait kehadiran dua pemain asing tersebut, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menuturkan, keduanya merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih. Yaya juga menambahkan, Vinicius dan Luiz akan lebih dulu ditinjau kemampuannya sebelum resmi bergabung bersama skuat Maung Bandung.

Yaya menuturkan, masa uji coba duo Brasil ini salah satunya akan terjadi dalam ajang turnamen pramusim, bertajuk Asia Challenge di Malaysia pada 18-19 Januari 2020 mendatang. Alhasil saat ini dua pemain Brasil itu belum diikat kontrak lantaran akan menjalani trial untuk bisa bergabung dengan tim Maung Bandung.

"Belum Resmi. Statusnya yang direkomendasikan oleh kita semua, termasuk coach Robert. Tapi kita ingin melihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi mereka dengan tim," ucap Yaya usai sesi latihan.

Meski begitu, Yaya tak menampik, kehadiran Vinicius dan Luiz sebagai langkah antisipasi tim pelatih untuk menghadapi kemungkinan terburuk di tim. Pasalnya menjadi dugaan kuat, sang bomber andalan Persib musim 2019, Ezechiel Ndouassel tetap memilih mundur meski masih terikat kontrak bersama Persib hingga akhir 2020. Karenanya, Persib harus segera tancap gas mencari pengganti yang bisa mengisi posisi Ezechiel.

Namun, di sisi lain masa depan duo Brasil di Persib pun masih abu-abu. Pasalnya kepastian mundurnya Ezechiel pun masih gantung hingga kini. Karenanya, andai Ezeciel akhirnya tak meninggalkan Persib, maka posisi untuk pemain asing Non-Asia hanya menyisakan satu slot.

"Karena kemarin ada Kevin dan Eze yang kita tahu untuk sementara, kemudian kita coba berpikir positif, berpikir ke depan. Dari hasil yang kemarin, makanya kita coba mengisi pos yang kemungkinan kosong," ujar Yaya.

Meski demikian, Yaya mengatakan Vinicius dan Luiz didatangkan untuk memenuhi ekspektasi jajaran pelatih. Yaya  juga menyebut, statut trial yang dilakukan Persib kepada dua pemain asing ini sedianya bisa menjadi tantang untuk mereka agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik untuk bisa segera resmi berseragam Pangeran Biru.

"Sebetulnya kalau bisa dibilang program khusus mereka datang untuk memenuhi harapan dari yang diinginkan oleh kita, coach Robert, untuk mengisi pos yang kosong. Tentunya harapan ini berkembang buat mereka, menjadi suatu tantangan buat mereka, dan mereka berminat untuk datang ke sini. Artinya, mereka harus siap, mereka harus siap datang ke sini dengan adaptasi dengan tim, dan coba menunjukan performanya nanti di malaysia," ujar Yaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar