Yamaha

Sunday Bowl Cereal Club, Kafe Sereal 80'an yang Hits di Bandung

  Sabtu, 11 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
Sunday Bowl Cereal Club

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gaya fesyen dan musik bernuansa 1980-an yang belakangan tengah marak diadopsi anak muda di Indonesia, kini juga diterjemahkan ke dalam konsep kafe di salah satu sudut Kota Bandung.

Kafe tersebut memiliki dominasi nuansa 1980-an yang khas dengan warna-warni kontras dan aksen lampu neon-nya. Selain memiliki gaya interior yang unik dan 'instagram-able' kafe yang terletak di Jalan Kamuning nomor 8 ini juga menjual sesuatu yang berbeda dari kafe kebanyakan.

Alih-alih menyediakan kopi atau makanan berat, kafe yang dinamai Sunday Bowl Cereal Club ini menjual semangkuk sereal sebagai santapan utamanya. Seorang pengunjung dapat mencampur dua jenis sereal ke dalam mangkuk, hingga memilih sendiri jenis susu dan topping yang akan dituang ke dalamnya.

Bagi pecinta kudapan manis, kafe ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat hangout yang menawarkan pengalaman baru. Namun, karena tengah naik daun, Anda juga perlu bersiap dengan antrean-nya yang panjang.

Ketika berkunjung pada Sabtu (11/1/2020) siang, Ayobandung.com harus masuk ke dalam daftar tunggu (waiting list) hingga belasan tamu. Lebih dari satu jam kemudian, kursi yang dipesan baru dapat ditempati.

Begitu melangkahkan kaki ke dalam ruangan bekapasitas sekitar 40-an orang tersebut, Anda akan disambut deretan lagu pop yang hits di era 80-an dengan peranti pemutar musik digital berukuran besar di salah satu sisi ruangan. Dinding ruangan pun dihiasi tempelan berbagai kemasan sereal yang mayoritas diimpor dari luar negeri.

Untuk memesan, Anda dapat langsung mengunjungi bagian kasir dan memilih sendiri paket-paket sereal yang ditawarkan. Mulai dari sereal lokal seperti Koko Krunch dan Milo, hingga sereal yang jarang ditemui seperti Sour Patch Kids.

Pilihan susu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari rasa vanilla, cokelat, hingga aneka rasa susu almon. Bila Anda memerhatikan jaminan halal dalam suatu makanan, maka jangan ragu bertanya pada pelayannya, sereal mana saja yang mengandung gelatin non-halal. Pelayannya biasanya akan cekatan memberi keterangan yang diperlukan.

Rata-rata, satu porsi sereal dengan topping di kafe ini dibanderol seharga Rp35.000-an, kecuali bila Anda memesan ukuran besar. Sunday Bowl Cereal Club buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar