Yamaha

Pemain Spurs Tak PD Lawan Liverpool, Mourinho: Tinggal di Rumah Saja

  Sabtu, 11 Januari 2020
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyuruh pemain Spurs tinggal di rumah saja jika tidak percaya diri melawan Liverpool. (REUTERS/Eddie Keogh)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyuruh pemain Spurs tinggal di rumah saja jika tidak percaya diri melawan Liverpool.

Karena banyak pemain yang cedera, Tottenham Hotspur terancam menelan kekalahan liga pertama sejak ditangani Jose Mourinho ketika menjamu Liverpool Sabtu (11/1/2020).

Spurs akan bermain tanpa striker Harry Kane saat melawan Liverpool. The Reds sendiri sudah 19 kali menang dan sekali seri pada 20 pertandingan liga sejauh ini. Mereka pun tengah memimpin klasemen dengan selisih bersih 13 poin. Kane absen sampai April karena cedera hamstring.

AYO BACA : Liverpool Tanpa Pemain Prancis, Klopp: Mereka Terlalu Mahal

Mourinho juga harus memainkan tim tanpa dua gelandang, Moussa Sissoko dan Tanguy Ndombele. Sementara itu, penjaga gawang Hugo Lloris masih absen karena baru menjalani operasi siku.

Tottenham hanya sekali menang dalam 4 laga terakhirnya.

"Mereka adalah tim terbaik dalam kompetisi kita," kata Mourinho mengenai Liverpool. "Adalah tantangan besar bagi kami untuk bermain melawan mereka. Kami memilih bertanding melawan mereka dengan semua orang yang ada."

AYO BACA : Masuki Bench Southampton saat Laga, Mourinho: Saya Ngomong Kasar

"Kami menghadapi cedera tetapi saya harus fokus kepada apa yang sudah kami lakukan pekan ini, berkonsentrasi kepada hasil dan antusiasme yang ditunjukkan anak-anak pekan ini dan motivasi yang Anda perlukan untuk menghadapi tim-tim terbaik."

"Jika Anda tak percaya diri, lebih baik tinggal di rumah saja. Jika Anda tak percaya diri maka tidaki akan mempermudah tetapi jika Anda percaya diri Anda akan bersama apa pun yang Anda miliki dan itulah yang saya ingin anak-anak lakukan, melangkah dengan apa pun yang kami miliki," kata Mou.

Menyebut Kane tak tergantikan dan Sissoko sebagai salah satu pemain terbaiknya, Mourinho menepis anggapan Tottenham akan membeli pemain baru bulan ini.

"Januari adalah pasar yang sulit. Jika (pimpinan) datang dengan solusi yang bisa membantu kami menghadapi bulan-bulan yang sulit di depan kami ini maka solusi itu disambut," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Tetapi seandainya kami tidak menemukan solusi yang benar maka peluang terbaik adalah kami akan menunggu musim panas mendatang. Mari kita tenang, fokus saya sepenuhnya kepada pemain yang kami punya," tuturnya.

AYO BACA : Dirugikan VAR, Jose Mourinho: Saat Ini Wasit Bukan Wasit

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar