Yamaha

Ini Alasan Fabiano, Igbonefo, dan Robert Absen di Latihan Persib

  Jumat, 10 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Dua pemain belakang Persib tak tampak dalam sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Jumat (10/1/2020).  Keduanya yakni pemain yang berstatus naturalisasi Maung Bandung, Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Sedianya Fabiano dan Igbonefo sudah bergabung pada sesi latihan tim hari ini.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, Fabiano Beltrame meminta izin untuk terlambat bergabung bersama tim lantaran sedang ada urusan. Namun Yaya memastikan, bek naturalisasi berdarah Brasil itu akan bergabung bersama tim pada 12 Januari mendatang.

AYO BACA : Kesan Luizinho Passos di Sesi Latihan Perdana Persib

"Kalau sejauh ini informasi soal pemain yang seharusnya hadir tapi tidak bisa adalah Fabiano karena dia harus mengurus suatu hal, tapi dia sudah akan datang di tanggal 12 (Januari) nanti," ujar Yaya usai sesi latihan.

Sementara itu Yaya jug mengatakan, bek anyar musim 2020, Victor Igbonefo sedang berada di Thailand untuk mengurus sesuatuhal. Namun Yaya mengatakan, bek yang sempat berkostum Persib musim 2018 itu juga dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan tim karena masuk dalm rombongan yang akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti turnamen Asia Challenge 2020.

AYO BACA : Resmi Dipinang Persib, Ini Durasi Kontrak Beni Oktovianto

"Kemudian Victor izin dulu pergi ke Thailand. Tapi rencananya Victor ikut ke Malaysia," lanjut Yaya.

Bukan hanya itu, dalam latihan pembuka di tahun 2020 ini skuat Pangeran Biru memang tidak didampingi langsung oleh pelatih kepala, Robert Alberts. Latihan tersebut hanya dipimpin oleh asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya, dan pelatih kiper anyar, Luizinho Passos. 

Yaya mengatakan, Robert Alberts memang masih berada di kampung halamannya. Dia pun menyebut, pelatih berusia 65 tahun itu baru akan bergabung bersama tim saat skuat Maung Bandung mengikuti turnamen pra-musim, Asia Challange Cup 2020 di Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari.

"Coach ada di Belanda. Kemungkinan kita nanti ketemu di Malaysia. Jadi betul, selama nanti persiapan sebelum ke Malaysia dipegang para asisten pelatih," ujarnya.

AYO BACA : Persib Gelar Latihan Perdana, Victor Igbonefo Masih Absen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar