Yamaha

Metallica Sumbang 750 Ribu Dolar untuk Penanganan Kebakaran Hutan Australia

  Jumat, 10 Januari 2020
Metallica. (metallica.com)

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM -- Grup musik Metallica berdonasi untuk membantu penanganan kebakaran hutan di Australia. Band heavy-metal asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu menyumbang 750 ribu dolar Australia (sekitar Rp7,38 miliar).

Lars, James, Robert, dan Kirk menyalurkan donasi lewat yayasan nonprofit All Within My Hands Foundation milik mereka. Sumbangan diberikan kepada NSW Rural Fire Service dan Country Fire Authority (CFA) di Victoria.

AYO BACA : Pentolannya Masuk Rehabilitasi, Metallica Batalkan Tur Konser

Lewat pernyataan resminya, Metallica menjelaskan bahwa NSW Rural Fire Service adalah organisasi relawan pemadam kebakaran terbesar di dunia. Sementara, CFA adalah otoritas pemadam kebakaran yang bertanggung jawab di negara bagian Victoria.

Band legendaris itu mengajak semua orang secara global memberikan bantuan dengan cara apapun. Kebakaran hutan yang menyapu jutaan hektar di seluruh Australia itu terutama memiliki dampak besar di New South Wales dan Victoria.

AYO BACA : Metallica Bakal Hadir di Bioskop Indonesia

"Kami benar-benar kewalahan oleh berita tentang kebakaran ini. Dampak kehancurannya sangat memilukan bagi semua penghuni, hewan, lingkungan, dan tanah Australia yang indah," kata Metallica, dikutip dari laman Planet Rock.

Ini bukan pertama kalinya Metallica memberikan donasi dalam jumlah besar untuk upaya penanganan kebakaran. Pada November 2019, band legendaris itu mendonasikan 100 ribu dolar AS untuk Sonoma County Resilience Fund dan Wildfire Relief Fund.

Kala itu, donasi disalurkan untuk membantu korban yang terdampak kebakaran di California utara dan selatan. Pada 2018, Metallica juga mendonasikan 100 ribu dolar AS untuk North Valley Community Foundation dan Los Angeles Fire Department Foundation.

Metallica membentuk All Within My Hands Foundation pada 2017. Nama yayasan diambil dari lirik pada bagian akhir lagu St. Ange". Yayasan didedikasikan untuk memberdayakan komunitas, mengedukasi tenaga kerja, melawan kelaparan, dan upaya kemanusiaan lainnya.

Musim panas 2019, Metallica menyumbang 40 ribu poundsterling untuk badan amal tunawisma di Manchester, Inggris. Selama tur WorldWired di Inggris, Metallica memberikan cek senilai 24 ribu poundsterling untuk badan amal London yang berjuang melawan wabah kelaparan.

AYO BACA : Lady Gaga & Metallica Berkolaborasi di Grammy Awards

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar