Yamaha

Resmi Dipinang Persib, Ini Durasi Kontrak Beni Oktovianto

  Jumat, 10 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain baru Persib Bandung, Beni Oktovianto. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi telah mengontrak Beni Oktovianto untuk mengarungi musim 2020. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu bakal diikat kontrak satu musim kompetisi plus opsi perpanjangan.

Sebelum merapat ke Persib, Beni sempat berkelana di sejumlah klub. Ia pernah bermain di Liga 2 bersama Persik Kediri, Persiba Balikpapan dan sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra. Di musim 2018, ia mampu mencetak 9 gol bagi Persiba dan menjadi striker andalan di skuat Kalteng Putra. 

AYO BACA : Beni Oktovianto Terlihat di Mes Persib, Ini Kata Bos Persib

"Prosesnya (perekrutan) agak lama, hampir dua mingguan. Di sini udah kontrak satu tahun, opsi perpanjangan," ujar Beni usai sesi latihan perdana di Stadion Arcamanik, Jumat (10/1/2020).

Tak tanggung-tanggung, mendapat pinangan dari skuat Maung Bandung, Beni mengaku sempat tak menyangka. Sedianya, pemain kelahiran 23 Oktober 1998 itu merupakan rekrutan anyar kedua Maung Bandung di awal 2020 ini setelah Victor Igbonefo.

AYO BACA : Persib Datangkan 3 Striker Baru di Musim 2020?

"Saya kaget juga bisa masuk tim besar seperti Persib Bandung ini. Saya termotivasi karena ini tim besar. Sedikit nervous juga, ada senior-senior di sini masih beradaptasi," lanjutnya.

Beni mengaku memperkuat skuat Pangeran Biru adalah suatu tantangan untuk membuktikan kapasitasnya. Beni juga mengatakan, kesempatan ini adalah peluang emas untuk bisa unjuk gigi di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Karenanya, Beni berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Persib di kompetisi Liga 1 musim 2020. Dirinya pun optimistis bisa membantu tim memenangi setiap laga.

Sementara itu, dalam mengarungi musim kompetisi 2020 bersama Persib, Beni bakal mengenakan kostum bernomor punggung 82.

"Mungkin saya menangapinya kerja keras dulu deh. Soal main apa gimana, semua kita serahkan sama pelatih semua," ujarnya.

AYO BACA : Kurang Agresif di Bursa Transfer, Ini Pembelaan Manajemen Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar