Yamaha

Warga Minta Jalan Mangunreja-Sukaraja Tasik Segera Diperbaiki

  Kamis, 09 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Jalan Mangunreja-Sukaraja Tasik. (ayotasik.com/Irpan)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Warga Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya meminta Pemkab Tasikmalaya untuk segera memperbaiki jalan rusak yang melintas di wilayahnya. Hal itu untuk menujang mobilitas warga, terlebih jalan tersebut menghubungkan wilayah Mangunreja dan Sukaraja.

Muhammad Aris (35) warga sekitar menuturkan, rusaknya jalan Cibalanarik menghambat aktivitas dan mobilitas warga. Kerusakan sudah terjadi sejak lima tahun lalu.

AYO BACA : Genangan Air Percepat Kerusakan Badan Jalan di Tasik

"Kalau dari arah Sukaraja ke Mangunreja itu sudah bagus, begitu juga sebaliknya. Tapi pas di Desa kami jalannya dibiarkan rusak," paparnya, Kamis (9/1/2020).

Warga lainnya, Titin (40) mengatakan, Pemerintah terkesan membiarkan jalan Cibalanarik rusak. Karena hanya tinggal menyisakan 1,3 km saja. Ia dan warga lainnya meminta Pemkab segera melakukan perbaikan.

AYO BACA : Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Tasikmalaya, Terasa hingga Ciamis dan Cianjur

"Seperti dianaktirikan, kami istilahnya dilewat saja, dibiarkan jalan rusak. Padahal jalan ini ramai setiap hari oleh aktivitas warga," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUTRPP) Kabupaten Tasikmalaya Atep Dadi Sumardi menuturkan, perbaikan jalan Cibalanarik sudah masuk dalam agenda pemerintah tahun 2020.

Anggaran pun sudah disediakan tinggal menunggu tahan lelang dan pengerjaan. Atep mengakui, tinggal 1,3 km lagi jalan di jalur Mangunreja - Sukaraja yang rusak.

"Tahun ini kita perbaiki dan sudah masuk perencanaan. Waktunya sekitar pertengahan tahun. Kalau anggarannya saya lupa, tapi yang pasti tahun ini diperbaiki," katanya.

AYO BACA : Guru Honorer Kabupaten Tasikmalaya Dapat Insentif Mulai 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar