Yamaha

Hasil Autopsi Jenazah Lina Diperkirakan Keluar dalam Dua Minggu

  Kamis, 09 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Polisi membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, di Jalan Sekelimus Utara, Kamis (9/1/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

BANDUNG KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Diperlukan waktu sekitar dua minggu untuk mengetahui hasil autopsi jenazah Lina Jubaedah. Tim forensik juga mengambil sampel guna diteliti di laboratorium.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga. Dia mengatakan, jenazah Lina diautopsi tim forensik dari Dokpol Polda Jawa Barat dan dokter Polrestabes Bandung yang menggandeng dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin.

AYO BACA : Keluarga Berencana Pindahkan Makam Lina ke Ujungberung

"Perlu waktu sekitar dua mingguan, paling lambat hasilnya keluar," ujarnya saat ditemui awak media di dekat pemakaman keluarga Tedy Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Dia mengatakan, pembongkaran makam Lina tidak akan memakam waktu lama, diperkirakan dalam beberapa jam sudah beres. Saat ini, lanjutnya proses autopsi masih berlangsung.

AYO BACA : Rizky Febian dan Putri Delina Hadiri Pembongkaran Makam Lina

"Tim forensik bersama penyidik melakukan autopsi terhadap jenazah almarhumah Lina untuk mencari penyebab dari kematian," sebutnya.

"Pemeriksaan luar dan dalam memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam di sini," tambah Erlangga.

Sementara itu, Teddy, suami Lina, mengaku telah mengetahui rencana pemindahan makam Lina. Menurutnya, pemindahan sudah melalui proses perundingan berbagai pihak.

"Dipindahkan berdasarkan rembug (keluarga), ada hitam di atas putih. Kalau di Cimahi saya tidak setuju karena dekat dengan mantan," sebutnya.

AYO BACA : Polda Jabar: Makam Lina Dibongkar untuk Keperluan Autopsi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar