Yamaha

Manchester City Cuma Latihan Taktik 15 Menit untuk Permalukan MU

  Kamis, 09 Januari 2020
Pelatih Manchester City Pep Guardiola hanya membutuhkan waktu 15 menit latihan taktik untuk mempermalukan Manchester United di Old Trafford, 1-3, di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB. (Reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola hanya membutuhkan waktu 15 menit latihan taktik untuk mempermalukan Manchester United di Old Trafford, 1-3, di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB.

AYO BACA : Liverpool dan Nike Akan Jalin Kerja Sama Mulai 1 Juni 2020?

Gelandang City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan, Guardiola memilih bermain tanpa striker murni di Old Trafford. Karena itu, dirinya dan gelandang Bernardo Silva leluasa naik ke depan saat City mencetak tiga gol sebelum babak pertama selesai.

AYO BACA : Jadwal Tanding Tak Manusiawi, Guardiola Sepakat dengan Klopp

"Kami menghabiskan waktu 15 menit untuk itu (taktik) pada pagi hari, hanya itu," kata De Bruyne kepada media massa Inggris menyangkut strategi bermain dengan menerapkan false nine pada leg pertama, dilansir Reuters, Kamis (9/1/2020). "Kami tidak berlatih dengan hal itu karena tak pernah menerapkan hal ini sebelumnya."

Menurut De Bruyne, City kadang-kadang menerapkannya melawan tim-tim yang memilih menerapkan pola bermain satu lawan satu. "Cardiff City, United, dalam pertandingan tandang melawan Barcelona, kami menerapkannya dalam tahun pertama Pep, kami sudah berhasil beberapa kali," tuturnya.

City akan menjamu United dalam leg kedua semifinal Piala Liga pada 29 Januari 2020.

AYO BACA : Guardiola: Saya Tak Akan Melatih Manchester United

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar