Yamaha

Pangeran Harry Putuskan Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

  Kamis, 09 Januari 2020
Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Melalui unggahan Instagram, pria bergelar Duke of Sussex ini menyatakan ingin memulai kehidupan baru sebagai pekerja profesional.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial," tulisnya di akun @sussexroyal.

Pangeran Harry juga menyatakan dirinya tetap mendukung Ratu Elizabeth II, sembari membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara itu keluarga kami juga memiliki ruang untuk fokus pada bab berikutnya," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Sebagai langkah awal, Pangeran Harry membocorkan dirinya akan meluncurkan sebuah badan amal, ketika tak lagi menjadi anggota Keluarga Kerajaan. "Kami menantikan untuk berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya," ungkap suami Meghan markle ini.

Meskipun mundur sebagai anggota Kerajaan Inggris, anak bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana ini akan terus terkoneksi dengan keluarga besarnya.

"Kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah terima kasih terdalam kami atas dukungan Anda," tutupnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar