Yamaha

bjb syariah Ikut Sukseskan Pembiayaan Program Sejuta Rumah

  Rabu, 08 Januari 2020   Ananda Muhammad Firdaus
Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi bersama Direktur Operasi dan Bisnis bank bjb syariah Dadang Iskandar saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjas ama dalam penyaluran Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) pada Rabu (16/10/2019) di Jakarta.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- bank bjb syariah menggandeng Perum Perumnas menawarkan pembiayaan pemilikan rumah (PPR) dengan memasang target pertumbuhan laba sampai 10% pada 2020 atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Program PPR yang terintegrasi dengan Proyek Sejuta Rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini berlaku untuk proyek perumahan Perum Perumnas di seluruh wilayah kerja bank bjb Syariah.

Adapun perjanjian kerja sama bjb syariah dan Perum Perumnas ditandatangani Direktur Operasi dan Bisnis bjb syariah Dadang Iskandar dan Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi pada 16 Oktober 2019 di Jakarta.

Kerja sama ini merupakan lembaran baru yang menandai bank bjb syariah yang mulai ekspansif dalam memasarkan produk PPR. Kerja sama ini diyakini merupakan salah satu langkah strategis dalam membantu penyediaan perumahan layak bagi masyarakat.

AYO BACA : Strategi bank bjb syariah di Tahun 2020

Direktur Operasi dan Bisnis bjb syariah Dadang Iskandar mengatakan, kerja sama ini juga sebagai bentuk diversifikasi ekspansi bisnis perseroan yang semula berbentuk portofolio pembiayaan yang banyak menggarap nasabah PNS, namun sekarang mulai menyasar segmen pembiayaan properti residensial.

Consumer Financing Group Head bjb syariah Fajar Fahrurrozi menyampaikan, dengan harga properti yang semakin naik dari tahun ke tahun, masyarakat khususnya generasi milenial bisa menyegerakan untuk mulai mengambil fasilitas pembiayaan perumahan.

“Selain untuk mendukung akselerasi bisnis perseroan, kerja sama ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat khususnya generasi milenial bisa segera memiliki rumah dengan pembiayaan dari bjb syariah," kata dia tertulis dalam keterangan resmi, Rabu (8/1/2020).

Senada dengan itu, perkembangan permintaan pembiayaan perumahan berbasis syariah saat ini memang semakin meningkat. “Konsumen saat ini mulai banyak yang menginginkan pembiayaan KPR mereka menggunakan bank syariah," kata Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna.

AYO BACA : bjb syariah Raih Dua Penghargaan Prestisius Anugerah Syariah Republika

Anna mengatakan, pihaknya berharap kerja sama ini dapat menjadi sinergi pengembangan bisnis bagi Perum Perumnas dan bjb syariah, di antaranya dalam memfasilitasi nasabah bjb syariah yang kebanyakan PNS. Hingga September 2019, bjb syariah sendiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp953 miliar. Angka tersebut tumbuh sebesar 27,79% (YtD) dibandingkan posisi Desember 2018.

Bank yang pada Mei 2019 lalu mendapat dua penghargaan sebagai 1st Best Overall KPR Bank Umum Syariah dan Peringkat 1 KPR Bank Umum Syariah pada ajang 8th Digital Brand Awards yang diselenggarakan Infobank dan Isentia ini, semakin memantapkan diri berekspansi pada segmen pembiayaan perumahan.

“Kami berharap kerja sama ini bisa menjadi salah satu solusi masyarakat di seluruh wilayah layanan bjb syariah memenuhi kebutuhan perumahan melalui pembiayaan berprinsip syariah dari bjb syariah,” sambung Dadang Iskandar.

Dari sisi kinerja, bjb Syariah yang berada di kelas BUKU 1, menargetkan sanggup meraih pertumbuhan laba 10 persen pada 2020. Sinergi dengan induknya yaitu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) akan jadi penopang sesuai beleid soal sinergi induk bank dan entitas anak syariahnya yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan.

“Kondisi ekonomi tahun depan sebenarnya masih belum menentu, namun kami optimistis bisa meraih pertumbuhan pembiayaan, dana pihak ketiga (DPK), dan aset di atas 10% (yoy),” kata Direktur Utama bank bjb Syariah Indra Falatehan.

AYO BACA : bjb syariah Jalin Kerja Sama dengan Perum Perumnas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar