Yamaha

SJH Berpotensi Direnovasi, Bagaimana Nasib Persib di Musim 2020?

  Rabu, 08 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Stadion Sijalak Harupat. (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Si Jalak Harupat Ermulyana Gandapradja menyebut stadion Si Jalak Harupat (SJH) berpotensi direnovasi pada 2020. Hal ini menyusul stadion Si Jalak Harupat juga masuk sebagai kandidat venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Proses pengerjaan renovasi sedianya sama seperti persiapan Asian Games 2018 lalu yakni satu tahun sebelum dihelatnya ajang tersebut. Namun, Mulyana juga menyebut renovasi dilakukan setelah stadion berkapasitas 27.000 itu resmi diputuskan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

"Iya (renovasi tunggu keputusan). Seperti Asian Games dulu, ketika ditetapkan jadi venue, satu tahun sebelumnya sudah ada dari Kementrian PUPR untuk rehabilitasi," ucap Mulyana melalui sambunhan telepon, Rabu (8/1/2020).

Mulyana menyampaikan, jika Si Jalak Harupat terpilih menjadi venue Piala Dunia U-21 2021 akan ada sejumlah perbaikan meski tak banyak. Namun dirinya memastikan perbaikan tersebut hanya dilakukan pada elemen-elemen kecil stadion.

"Sebelumya sudah ada dari PSSI, ada persyaratan seperti gedung dan lainnya sudah masuk, tidak masalah. Kalau ada perbaikan paling ya perbaikan kecil saja seperti rumput, jogging, track, jalan. Sisanya aman," katanya.

Sementara untuk nasib Persib Bandung, Mulyana tak menutup kemungkinan skuat Maung Bandung tetap bisa bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai terpilihnya SJH sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Termasuk Mulyana juga menyebut belum ada perbincangan lebih lanjut soal Piala Dunia U-20 2021. Baik dari panitia Piala Dunia, Kemenpupr, hingga PSSI.

"Memang sampai saat ini belum, waktu itu informasi yang saya dapatkan di awal kita terpilih (sebagai kandidat). Tapi, sampai saat ini baik dari KemenPUPR, PSSI, atau pihak penyelenggara belum ada kejelasan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar