Yamaha

Pemkot dan IPB University Rampungkan Kajian Provinsi Bogor Raya

  Rabu, 08 Januari 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan hasil kajian mengenai Bogor Raya sudah selesai dikerjakan oleh IPB University bersama Pemerintah Kota Bogor.

AYO BACA : Ridwan Kamil: Pembentukan Provinsi Bogor Raya Tidak Urgen

"Kajian Bogor Raya sudah, sudah ada," ujar Bima kepada ayobogor.com di Balai Kota Bogor, Rabu (8/1/2020).

AYO BACA : Wacana Pembentukan Provinsi Bogor Raya, Ini Komentar Bappenas

Bima mengaku meskipun kajian sudah rampung dikerjakan namun dirinya belum mengetahui hasil dari kajian tersebut. "Saya belum tahu sama sekali hasilnya apa, baru akan diatur waktunya untuk bertemu dengan tim dari IPB, mungkin tanggal 15 nanti," kata Bima.

Dia mengatakan setelah mengetahui hasil kajian dari IPB University pihaknya akan merumuskan untuk melakukan langkah ke depannya. "Tindak lanjutnya belum tahu, kita lihat dulu kajiannya seperti apa baru kita bicarakan selanjutnya bagaimana, rekomendasinya seperti apa," katanya. 

Seperti diketahui Bogor Raya menjadi sorotan banyak pihak di pertengahan tahun 2019. Saat itu berkembang isu tentang adanya rencana pembentukan Provinsi Bogor Raya atau perluasan wilayah Kota Bogor.

Dalam perkembangannya Pemkot Bogor kemudian membentuk tim kajian bersama IPB University untuk mendapatkan rekomendasi terkait persoalan wilayah ini. 

AYO BACA : Bekasi dan Depok Tolak Masuk Provinsi Bogor Raya, Ini Kata Bupati Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar