Yamaha

Galang Dana Bencana, Polres Tasikmalaya Kumpulkan Rp21 Juta dalam Satu Jam

  Rabu, 08 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Polres Tasikmalaya berhasil mengumpulkan Rp21 Juta dalam satu jam saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Jawa Barat, Rabu (8/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran Polres Tasikmalaya menggelar penggalangan dana untuk korban banjir dan Longsor yang terjadi di beberapa  wilayah Jawa Barat, Rabu (08/01/2020). Selain dilaksanakan di halaman Mapolres Tasikmalaya, penggalangan juga dilakukan di seluruh wilayah Kepolisian Sektor.

AYO BACA : Transparansi Institute Laporkan Dugaan Gratifikasi Sekda Tasikmalaya

Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepolisian untuk membantu korban banjir, terutama di Jawa Barat.

AYO BACA : BPBD Kabupaten Tasikmalaya Akui Tak Miliki Anggaran Darurat Bencana

"Ini dalam rangka membantu meringankan beban saudara kita yg mengalami musibah bencana alam banjir dan tanah longsor." ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra.

Kurang dari satu jam uang sumbangan terkumpul lebih dari Rp21 juta. Uang ini terkumpul dari kepedulian anggota polisi bersama keluarganya. Bahkan, anak anggota Polres Tasikmalaya sisihkan uang sakunya untuk korban longsor dan banjir.

"Dana yg terkumpul akan kita belikan kebutuhan bagi korban bencana, dan kita salurkan melalui Polda Jabar secara serentak. Alhamdulillah terkumpul Terkumpul Rp 21.672.000 seluruh jajaran Polres dan Polsek." Tambah Doni.

Ia berharap, uluran tangan sesama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh korban.

AYO BACA : Sawah Milik Warga di Tasikmalaya Ikut Rusak Terkena Longsor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar