Yamaha

Astronot Inggris Ini Yakin Alien dan Manusia Sudah Hidup Bersama di Bumi

  Rabu, 08 Januari 2020
Sebuah hanggar dengan patung alien di depannya di Area 51, Nevada, Amerika Serikat (Shutterstock).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Alien itu ada dan kemungkinan hidup di sekitar kita di Bumi, cuma kita belum bisa melihat mereka, demikian dikatakan oleh astronot Inggris pertama Inggris seperti dilansir BBC pekan ini.

Helen Sharman, astronot perempuan Inggris itu, mengatakan dirinya yakin alien ada di alam semesta dan bahkan di Bumi. Alien ada, tidak ada keraguan lagi soal itu. Pasti ada bentuk kehidupan lain di antara miliaran bintang di alam semesta, kata Sharman.

Sharman, yang kini berusia 56 tahun, menjadi orang Inggris pertama yang ke luar angkasa ketika ia mengunjungi stasiun antariksa Uni Soviet, Mir, pada Mei 1991 silam.

Pakar kimia yang mengajar di Imperial College, London itu mengatakan bahwa meski tak terbuat dari karbon dan nitrogen seperti manusia, alien kemungkinan sudah hidup bersama kita di Bumi.

Kita mungkin tak bisa melihat mereka, kata Sharman.

Optimisme Sharman ini mungkin terlihat mirip kisah-kisah Hollywood, terutama film Man in Black. Tetapi ia bukan satu-satunya astronot yang yakin akan adanya alien.

Edgar Mitchell, astronot Amerika Serikat yang pernah mendarat di Bulan pada 1971, juga yakin alien ada dan bahkan pernah datang ke Bumi. Dalam sebuah wawancara pada 2015 lalu ia mengatakan bahwa alien datang ke Bumi karena tertarik dengan kemampuan militer manusia.

Saya yakin alien berusaha untuk mencegah kita berperang dan mengupayakan perdamaian di Bumi, kata Mitchell.

Selain itu ada pula Leroy Chiao, astronot AS yang pernah bertugas di Stasiun Angkasa Internasional pada periode 2004- 2005. Ketika itulah ia mengaku melihat beberapa pesawat alien alias UFO terbang di Bumi.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar