Yamaha

Dadang Naser Minta Kepala Dinas Lebih Ketat Awasi Bawahan

  Senin, 06 Januari 2020   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Dadang M Naser. (Dok. Humas Setda Kota Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser, meminta kepala Dinas untuk lebih ketat mengawasi bawahannya menyusul adanya pejabat eselon III di Kabupaten Bandung yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Satgas Saber Pungli Jawa Barat.

Dadang mengatakan, pungutan liar yang dilakukan oleh aparatur sipil negara (asn) bisa dicegah apabila pengawasan internal berjalan baik.

"Sudah berkali-kali saya ingatkan padahal. Ada juga pengawasan intern secara berjenjang, dan pengawasan kepala dinas ke bawahannya agar bisa memahami alur hukum," tutur Dadang, Senin (6/1/2020).

AYO BACA : Dadang Naser Khawatir OTT Disdik Dimanfaatkan untuk Kepentingan Pilkada

Kepala Dinas mempunyai kewajiban untuk mengawasi bawahannya, seperti kepala Bidang. "Pengawasannya harus ditingkatkan," ujarnya.

Bupati mengklaim saat ini situasi pelayanan publik di Kabupaten Bandung tengah adem-ademnya. Namun, ademnya situasi tersebut justru dicoreng dan diciderai dengan peristiwa OTT. 

"Saya sebagai kepala daerah sangat prihatin sekali. Fungsi pengawasan lebih ditekankan lagi. Sehingga ke depan, tidak akan ada lagi peristiwa serupa," tutupnya. 

AYO BACA : Pemkab Bandung Tak Akan Beri Bantuan Hukum Kepada Pejabat Terkena OTT

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar