Yamaha

PDIP Jabar Tugaskan Hengky Kurniawan Pelototi Anggaran Bencana

  Senin, 06 Januari 2020   Tri Junari
DPD PDIP Jawa Barat bersama kader barunya, Hengky Kurniawan, memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bandung Barat, Senin (6/1/2020). (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--PDI Perjuangan Jawa Barat memberikan instruksi kepada kader partai baik yang kini duduk di eksekutif yakni Wakil Bupati Hengky Kurniawan maupun kader di legislatif untuk mengawal anggaran bantuan bencana banjir bandang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepat sasaran.

Hal ini disampaikan langsung, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di bakti sosial di Kampung Lebaksari, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Senin (6/1/2020). 

Ketut mengatakan, bakti sosial yang dilakukan kader dari PDI-P baik dari DPD PDI-P Jawa Barat maupun DPC PDI-P KBB di lokasi bencana banjir bandang yang melanda dua kecamatan yakni, Kecamatan Ngamprah dan Padalarang menjadi serangkaian kegiatan tanggap darurat partai berlambang kepala banteng.

Dalam bakti sosial ini, tidak hanya menyalurkan bantuan logistik namun sebagai bentuk solidaritas terhadap warga yang terdampak, PDI-P pun memberikan bentuk bantuan lainnya.

"Tidak hanya logistik, kami juga berikan bantuan baik pelayanan kesehatan, atau bantuan pasca bencana," ucap Ketut saat ditemui di posko pengungsian bencana banjir bandang.

AYO BACA : Bersama Hengky Kurniawan, PDIP Jabar Tengok Korban Banjir Bandang

Melihat masih banyak warga terdampak banjir yang membutuhkan bantuan, dia menegaskan, kader PDI-P yang menjabat di eksekutif dan legislatif KBB untuk turut mengawal sejumlah bantuan. 

Apalagi dalam waktu dekat akan ada peluncuran anggaran dalam rangka rekonstruksi dan rehabilitasi rumah penduduk yang rusak pasca dilanda bencana banjir.

"Tentu kami punya kader-kader di eksekutif termasuk Pak Wabup (Hengky Kurniawan) dan kewajiban kita di DPRD nanti kita instruksikan untuk mengawal bagaimana anggaran ini bisa tepat sasaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan pemerintah menggelontorkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) Rp1,1 miliar seiring ditetapkannya status tanggap darurat bencana di KBB.

Anggaran senilai itu diperuntukkan bagi penanganan paska bencana banjir bandang menerjang 11 titik di wilayah KBB.

AYO BACA : PDIP Rebut Hengky Kurniawan dari Demokrat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar