Yamaha

Sebuah Bangunan SD di Bogor Ambruk Akibat Hujan Deras

  Senin, 06 Januari 2020   Husnul Khatimah
Bangunan SDN Cirimekar 02 di Cibinong, Kabupaten Bogor, ambruk akibat hujan deras, Rabu (1/1/2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bogor pada Rabu (1/1/2020) menyebabkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02, Kacamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ambruk. 

AYO BACA : Menteri Basuki Ungkap 3 Faktor Utama Penyebab Longsor Sukajaya Bogor

Menurut pantauan di lokasi, tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu ruang tata usaha runtuh. 

AYO BACA : 13 Alat Berat Dikerahkan Buka Akses Jalan Longsor Sukajaya Bogor

"Kejadiannya tanggal 1 (Januari) jam 04.30 WIB, Hujan deras gak berhenti-henti, kan sebelumnya juga hujan ya terus ada angin, ambruk," ujar Kepala Sekolah Siti Choiriah, Senin (6/1/2020).

Siti mengaku, setelah kejadian dia lansung mengecek ke sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini karena sekolah sedang libur akhir tahun.  Akibat kejadian itu kegiatan belajar mengajar di SDN yang memiliki 203 murid ini belum bisa dilakukan.

"Sementara untuk hari ini belum belajar, untuk besok kita akan numpang di salah satu SD, di SD cirimekar 01 di dekat kecamatan," kata Siti.

Dia mengatakan, untuk selanjutnya SDN 02 Cirimekar yang ambruk ini akan direnovasi secara keseluruhan oleh pemerintah daerah setempat. "Untuk perbaikan langsung renovasi semua, karena ini memang mau direnovasi sudah ada pengajuan dan tahun 2020 ini direnovasi," katanya. 
 

AYO BACA : Evakuasi Korban Longsor Bogor, Petugas Temukan Wanita Keadaan Kritis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar