Yamaha

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Everton di Piala FA

  Minggu, 05 Januari 2020
Aksi pemain Liverpool saat laga melawan Everton. (PAUL ELLIS / AFP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Derby Merseyside akan tersaji di babak ketiga Piala FA saat Liverpool menjamu Everton. Berikut fakta- fakta menarik menjelang Liverpool vs Everton di Anfield nanti malam.

AYO BACA : Pelatih Liverpool Pilih Pulangkan Bek Muda daripada Beli Bek Baru

Liverpool sejauh ini memang cukup tangguh di Liga Inggris musim ini. Namun di Piala FA, skuat besutan Jurgen Klopp akan diuji oleh Everton di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB.

AYO BACA : 2 Pemain Liverpool Paling Depan untuk Jadi Pemain Terbaik Afrika

Pasalnya, Everton saat ini dilatih oleh manajer sarat pengalaman, Carlo Ancelotti. Tentu saja, Klopp dipastikan harus bekerja keras untuk melakoni derby Merseyside ini.

Berikut fakta fakta menarik menjelang derby Merseyside Liverpol vs Everton di babak ketiga Piala FA seperti dihimpun dari Bbc Sport :

1. Ini akan menjadi derby Merseyside ke-235, dan ke-25 kalinya kedua tim bertemu di Piala FA. Ini adalah pertandingan yang paling sering di Piala FA.
2. Liverpool 11 kali menang dari 24 pertemuan di Piala FA sebelumnya, seri enam kali dan kalah tujuh kali.
3. Empat dari lima pertandingan Piala FA di Anfield antara kedua tim ini berakhir seri; Liverpool mengklaim kemenangan kandang pertama mereka dengan skor 2-1 di babak ketiga pada 2018.
4. Saat laga kandang dan tandang, Liverpool tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan liga dan piala FA melawan Everton (Menang 10 dan Seri 10), rekor beruntun tak terkalahkan untuk kedua klub dalam derby Merseyside yang kompetitif.
5. Liverpool telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan Piala FA terakhir mereka (dari West Brom pada 2018 dan Wolves pada 2019).

AYO BACA : “Sihir Anfield”, Liverpool Tak Terkalahkan di 50 Laga Kandang

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar