Yamaha

BMKG: Puncak Musim Hujan Diprediksi Februari dan Maret 2020

  Minggu, 05 Januari 2020
Dua orang warga berjalan menembus hujan deras. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan 2020 baru terjadi pada Februari dan Maret mendatang. Karena itu masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati.

AYO BACA : BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Februari

Kepala Bidang (Kabid) Diseminasi Iklim & Kualitas Udara BMKG Hary Djatmiko menjelaskan, saat ini sudah masuk musim penghujan. "Kemudian untuk puncaknya lebih didominasi pada Februari dan Maret 2020," ujarnya, Minggu (5/1/2020).

AYO BACA : Periode 5-8 Januari, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Berlaku di Jabar

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

"Selain itu, kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar selalu waspada," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam yaitu melalui call center 021-6546315/18, http://www.bmkg.go.id, follow media sosial @infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

AYO BACA : Jabodetabek Banjir, Politikus Demokrat Pertanyakan Kinerja BMKG

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar