Yamaha

Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Batal Mendarat di Lokasi Bencana Bogor

  Minggu, 05 Januari 2020   Husnul Khatimah
Helikopter Kepala Sekretariat Presiden mendarat di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo batal mendarat di lokasi bencana alam di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi batal mendarat akibat cuaca buruk yang melanda Sukajaya.

AYO BACA : Pemprov Jabar Santuni Korban Bencana Bogor Rp1,5 Miliar

"Hari ini kami berada di Kabupaten Bogor, Kecamatan Sukajaya, tadi bapak presiden bersama kami mencoba mendarat di Sukajaya ini tetapi hanya bisa mendarat dua heli, kebetulan cuaca berubah-rubah, bapak presiden tidak bisa hadir," ujar Heru.

Heru mengatakan, Jokowi awalnya dijadwalkan akan meninjau lokasi longsor di Sukajaya serta memberikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak bencana.

AYO BACA : Indahnya Bunga Bangkai AmorphophallusTitanum di Kebun Raya Bogor

"Maka kami mewakili presiden menyampaikan bantuan presiden berupa sembako selain itu juga presiden berikan lain-lain yang tadi saya sudah serahkan," katanya.

Dia mengatakan, Jokowi memberikan bantuan sembako sebanyak 6.000 paket untuk 6.000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana.

Melalui Heru, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sigap menangani bencana. Presiden juga meminta semuanya agar terus menjalankan evakuasi dan memenuhi semua kebutuhan korban.

"Presiden menyampaikan turut berduka cita bagi korban yang meninggal, berempati bagi seluruh warga yang terkena bencana dan atas nama bapak presiden, polres, TNI, bupati terimakasih telah sigap bantu korban bencana ini tentunya presiden sampaikan pesan yang pertama tetap evakuasi dan pastikan kebutuhan mereka seperti air makanan siap saji untuk bisa disiapkan," katanya.

AYO BACA : Per 4 Januari, Korban Tewas Banjir Jakarta, Jabar, dan Banten 53 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar