Yamaha

6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Desember 2019

  Minggu, 05 Januari 2020   Netizen Redaksi
Ayo Netizen. (Ayobandung.com/Attia)

Sampurasun!

Hi, Netizen! Seperti biasanya, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen.

Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya di sini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini. Kalian juga bisa langsung menuliskan biodata dan nomor telepon di bagian akhir artikel. Siapa tahu, tulisan kalian menjadi yang terpopuler dan langsung dihubungi pihak Ayobandung.

Selamat untuk 6 netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Desember 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan seperti penggunaan mesin akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayobandung.com.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Desember 2019:

1. Ini Biang Kerok Bandung Kian Ambles

Pengambilan air bawah tanah yang berlebihan dan tidak terkendali disebut-sebut sebagai biang kerok bertambahnya penurunan muka tanah di Bandung Raya. Selama ini, ada ketidakseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran air di Cekungan Bandung.

2. TKI di Hong Kong Perlu Bantuan

Berkat perang Candu, Inggris menguasai Hong Kong. Berkat pulau kecil itu, Inggris memperoleh julukan yang membanggakan, mataharinya tidak pernah tenggelam.

Berkat Hong Kong, negara-negara Barat dapat menunjukkan sistem ekonomi liberal-kapitalis lebih unggul dari sistem ekonomi sosialis-komunis.  

3. Kesetiaan Itu Bernama Hariono

Di sisi lain, saya pikir Persib bukan sekadar kata benda yang bermakna klub sepak bola. Lebih dari itu, makna Persib sangatlah dinamis, bisa dari berbagai sudut pandang, mulai budaya dan lainnya. Tapi, bagi saya, mendefinisikannya memang sulit. Persib barangkali seperti cinta yang maknanya tak pernah pasti, tapi kita rela setia dan memperjuangkannya.

Sadar tidak sadar, kecintaan ini terus turun-menurun kepada setiap generasi. Bahkan tidak jarang banyak anak muda Jawa Barat ingin membela Persib.

4. Jadi Miskin Usai Harbolnas

Apakah kamu menjadi salah satu dari jutaan umat manusia yang menabung jelang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 kemarin? Dan setelah menabung lama, apakah uangmu langsung menyusut drastis dalam waktu hitungan jam? Jika ya, berarti kita sama!

5. Startup Berbasis Koperasi Zaman Now Bisa Jadi Alternatif Baru

Istilah generasi milenial dewasa ini seringkali malang melintang dibenak kita semua. Sejatinya apakah yang dimaksud dengan generasi milenial itu?

6. ‘Gelapnya’ Persepakbolaan di Indonesia

Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat menaruh harapan yang tinggi terhadap tim nasional Indonesia untuk dapat menuai prestasi terutama di kancah Asia hingga dunia. Tetapi, ekspektasi masyarakat pun hancur karena semakin terpuruknya timnas Indonesia yang terus mengalami kegagalan.

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar