Yamaha

Bupati Cianjur Siap Pecat Oknum Pegawai Disdukcapil Terlibat Percaloan

  Jumat, 03 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Warga mengantre di Disdukcapil Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Polisi sudah mengantongi nama-nama oknum pegawai Disdukcapil Kabupaten Cianjur yang diduga terlibat praktek percaloan pembuatan kartu keluarga, akte kelahiran dan kartu tanda penduduk. 

AYO BACA : Herman Kecewa Pameran UMKM Rusak Alun alun Cianjur

Oknum pegawai Disdukcapil yang menjadi mitra calo ini statusnya TKS maupun ASN, diperoleh keterangan dari para calo yang ditangkap jajaran Polsek Karangtengah, Jumat (3/1/2020).

AYO BACA : Plt Bupati Cianjur Keluhkan Kenaikan BPJS Kesehatan

Kapolsek Karangtengah, Kompol Sri Widodo mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama baik petugas maupun staf di Disdukcapil Cianjur yang terlibat dalam praktek percaloan tersebut.

"Berdasarkan keterangan dari beberapa orang yang diamankan tersebut, mereka mengaku adanya keterlibatan sejumlah petugas Disdukcapil, " jelas Widodo pada wartawan.

Mengetahui adanya oknum pegawai Disdukcapil yang diduga terlibat praktek percaloan, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman geram, bahkan mengancam akan memecatnya.

"Saya tidak akan main-main soal praktik percaloan. Kalau ada segera laporkan dan saya akan tindak tegas, kalau perlu saya akan pecat," tegasnya.

AYO BACA : Hari Bhakti PU, Plt Bupati Cianjur: Momentum Sinergikan Pemerintah dan Masyarakat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar