Yamaha

Cina Luncurkan MarsCat, Robot Bionik Kucing Pertama di Dunia

  Jumat, 03 Januari 2020
MarsCat. (Instagram/@xstyletv)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kucing telah lama dikenal sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan. Namun, apa jadinya jika kucing yang dipelihara merupakan sebuah robot bionik?

AYO BACA : 3 Senjata Canggih 2019, Seragam Hiperkamuflase hingga Robot Pilot

Rupanya, sebuah perusahaan asal Cina Elephant Robotics baru-baru ini memamerkan robot kucing. Perusahaan yang memproduksi robot kucing tersebut memberi nama hasil ciptaannya dengan sebutan MarsCat.

AYO BACA : NASA Siapkan Robot Khusus Teliti Asteroid Matahari

Mengutip dari Ubergizmo pada Kamis (2/1/2020), MarsCat merupakan robot kucing pertama yang dikembangkan secara otonom penuh. Meski robot, ia dirancang sedemikian rupa agar menyerupai dengan kucing aslinya.

Contohnya, ia bisa berinteraksi dengan pemiliknya, merasakan sentuhan, berjalan, berlari, duduk, hingga rebahan. Bahkan, MarsCat dapat mengikuti instruksi dari pemiliknya saat menyuruh kucing robot itu duduk.

Meski begitu, MarsCat bukan didesain untuk menggantikan hewan peliharaan atau kucing yang sesungguhnya. Justru, Elephant Robotics menyiapkan kucing robot ini sebagai teman hewan peliharaan yang sudah ada.

Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, MarsCat tidak dijual bebas karena hanya bisa didapatkan lewat situs pendanaan Kickstarter seharga USD 1.300 atau sekitar Rp 18 jutaan. Berminat untuk 'memeliharanya'?

AYO BACA : Ilmuwan Indonesia Ikut Buat Robot Gundam 18 Meter, Ini Kesannya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar