Yamaha

Warga Tewas Tertimpa Turap Perumahan, Bupati Bekasi Panggil Pengembang

  Jumat, 03 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akan memanggil pihak pengembang perumahan Cijingga Indah terkait robohnya turap proyek yang mengakibatkan satu warga tewas. Eka mengatakan, pembangunan turap tersebut belum memenuhi standar yang seharusnya.

“Urugan baru untuk turap ini, memang kalau kita lihat, speknya belum sesuai standar. Oleh karena itu saya akan menugaskan pihak dinas untuk memanggil pengembangnya karena akibat pembangunan ini sudah membahayakan dan memakan korban,” kata Eka dalam keterangan resminya, Jumat (3/1/2020).

AYO BACA : Mendagri Tinjau Lokasi Banjir Terparah di Bekasi Hari Ini

Untuk memastikan bahwa pembangunan tersebut sudah memenuhi standar, ia juga akan memanggil ahli di bidang pembuatan turap. Bila menurut ahli diketemukan adanya yang tidak sesuai dengan standar, maka pihaknya bakal melakukan tindakan tegas.

“Bentuk sanksi akan kita lihat. Kita harus investigasi apakah benar-benar belum sesuai atau tidak. Tentunya ahlinya yang akan melihat, kalau memang ada konstruksinya yang tidak sesuai, akan kita berikan sanksi,” ujarnya.

AYO BACA : Pipa Sempat Terendam Banjir, Pasokan Air PDAM di Bekasi Kembali Normal

Sebelumnya, seorang warga, Iyum (35) meninggal dunia akibat tertimpa turap proyek perumahan saat hujan deras melanda wilayah tersebut pada Selasa (31/12/2019) malam.

Suami korban, Edi, mengaku tidak menyangka akan terjadinya peristiwa nahas tersebut. Berdasarkan kesaksiannya, saat kejadian korban yang beralamat di Kampung Pilar, RT 001/005, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini sedang berada di dapur. 

“Harapan saya jangan sampai ada korban yang kedua, cukup saya,” katanya.

AYO BACA : Warga Bekasi Keluhkan Banjir Lama Surut, Listrik Lama Mati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar