Yamaha

Banjir Bekasi, RK: Jangan Saling Menyalahkan

  Kamis, 02 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil dan istri Atalia Pratatya akan meninjau lokasi banjir di Kota Bekasi dilanjutkan ke Bogor pada Kamis (2/1/2019). (Instagram/Humas_Jabar)

BEKASI TIMUR,  AYOBEKASI.NET -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta semua pihak agar tidak saling menyalahkan terkait bencana banjir yang melanda Bekasi,  Jakarta, dan sekitarnya, Rabu (1/1/2019).

"Ini masalah kita semua.  Saya mengimbau untuk jangan saling menyalahkan dululah ya," katanya saat meninjau kondisi banjir di Bekasi,  Kamis (2/1/2020).

AYO BACA : Akibat Banjir, Pelayanan Pemkot Bekasi Sempat Terganggu

Dia menyatakan bahwa pembahasan terkait permasalahan teknis dan solusi pencegahan banjir akan dibicarakan di lain waktu yang lebih baik.  

"Sekarang fokuskan pada penyelamatan nyawa dan evakuasi masyarakat. Itu saja dulu," ujarnya.  

AYO BACA : Ridwan Kamil Minta Warga Siaga Ikuti Arahan BPBD Saat Banjir

Dia berharap peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama menyangkut lintas wilayah agar bisa dicari jalan keluar terbaik di masa depan.  

"Mudah-mudahan tidak ada lagi korban dalam peristiwa ini karena tadi saya dapat laporan korbannya sudah banyak, " kata RK.  

Dia menyebut bencana banjir yang terjadi bukan lagi merupakan permasalahan tanggul yang jebol,  melainkan masalah sistemik yang melibatkan wilayah Jakarta,  Bogor,  Depok, Tangerang,  dan Bekasi.  

"Tanggul diperbaiki pun tidak akan menyelesaikan curahan air yang begitu besar. Jadi, berpikirnya lebih regional. Itu yang akan coba kita selesaikan, " ujarnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil dan Istri Tinjau Lokasi Banjir di Bekasi dan Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar