Yamaha

Akibat Banjir, Pelayanan Pemkot Bekasi Sempat Terganggu

  Kamis, 02 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Banjir di Kota Bekasi. (Antara)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Sejumlah wilayah di Kota Bekasi dilanda bencana banjir sehari selepas malam pergantian tahun, Rabu (1/1/2020).

Intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa (31/12/2019) sore, dilaporkan membuat debit air di Sungai Cileungsi dan Cikeas sebagai hulu dari Kali Bekasi menjadi tinggi sehingga banjir tak terhindarkan.

Rabu pagi, laporan demi laporan mengenai titik banjir pun terus bermunculan. BPBD setempat kemudian mengabarkan, per pukul 11.17 WIB sebanyak 10 kecamatan terdata dibanjiri. Bahkan sampai malam hari, permintaan evakuasi dari warga yang terjebak masih ada.

Tak cuma masyarakat yang merasakan dampak bencana tersebut, kantor pemerintahan dengan pusat pelayanannya dilaporkan sempat terganggu.

AYO BACA : Hari Pertama 2020, Bekasi Diterjang Banjir

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah menginformasikan bahwa kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), di Jalan Ir. H Djuanda, Bekasi Timur, terganggu karena bencana itu.

"Mohon diinformasikan kepada masyarakat dikarenakan kantor yang ada di Jalan Ir Juanda terendam banjir yaitu kantor Bapenda, Dukcapil, dan DPTSP pelayanan terganggu," katanya melalui aplikasi perpesanan, Rabu malam.

Pada Kamis (2//1/2019) pagi, Sajekti pun melaporkan bahwa pelayanan sudah bisa berjalan lagi, namun pelayanan itu untuk DPMPTSP. Tetapi pusat pelayanan dialihkan ke mal pelayanan publik (MPP).

"Kondisi terkini pagi ini kantor DPMPTSP, untuk selanjutnya pagi ini pelayanan akan di pindahkan atau dipusatkan di MPP pusat perbelanjaan BTC, Bekasi Timur," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar