Yamaha

Total 5 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Jalan Asep Berlian

  Kamis, 02 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Kebakaran hanguskan 5 rumah di RT 04/RW 15 di Jalan Asep Berlian Gang Bunga, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (2/1/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Kobaran api melahap lima unit rumah RT 04/RW 15 di Jalan Asep Berlian, Gang Bunga, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (2/1/2020). 

Kadiskar PB Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan api pertama kali muncul sekitar pukul 10.02 WIB dari bangunan rumah sekaligus warung salah seorang warga. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat kobaran api semakin membesar.

AYO BACA : Warga Kota Bandung, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi Saat Terjadi Banjir

"Lima unit rumah yang terbakar, Menurut saksi api pertama kali terlihat di warung milik Sihole," ujarnya, Kamis (2/1/2020).

Dia menyebutkan, penyebab munculnya api masih dalam penyelidikan. Pasalnya ketika kobaran api muncul, keadaan rumah tersebut tengah dalam keadaan kosong.

AYO BACA : Ini 5 Tren yang Bakal Hits di Kota Bandung

Kemudian, sejumlah warga yang melihat api semakin membesar berusaha untuk memadamkannya dengan alat seadanya. Namun api tidak kunjung padam.

"Warga mencoba melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya, tetapi api tidak berhasil dipadamkan," katanya.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya menerjunkan sebanyak 11 unit armada damkar ke lokasi kejadian. Dalam kejadian ini, kata Dadang, tidak sampai memakan korban jiwa maupun luka-luka.

"Untuk korban tidak ada, tetapi warga yang rumahnya terbakar mengalami kerugian material. Kerugian masih di data oleh petugas," ungkap dia.

AYO BACA : Sejumlah Rumah Terbakar di Permukiman Padat Jalan Asep Berlian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar