Yamaha

Beda 11 Poin, Guardiola Ngotot Akan Terus Tekan Liverpool

  Kamis, 02 Januari 2020
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan akan terus menekan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Liverpool. (REUTERS/PHIL NOBLE)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan akan terus menekan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Liverpool.

City baru saja memperpendek jarak poin menjadi 11 poin dengan Liverpool setelah mengalahkan Everton, 2-1, pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020.

AYO BACA : Jadwal Tanding Tak Manusiawi, Guardiola Sepakat dengan Klopp

Berkat kemenangan tersebut, The Citizen masih berada di peringkat ketiga dengan perolehan angka 44 dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal satu poin atas Leicester City di peringkat kedua.

"Kami tidak akan menyerah untuk memberikan tekanan kepada Liverpool. Kami bermain bagus, jadi saya sangat senang. Tiga poin penting dan lebih dekat ke Leicester City," tegas Pep dikutip BBC Sport, Kamis (2/1/2019).

AYO BACA : Musim Ini, Pep Guardiola Alami Masa Kelam Sepanjang Kariernya

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Etihad, Kamis (2/1/2019) dua gol City dicetak oleh Gabriel Jesus menit ke-51 dan 58. Sementara itu, gol semata wayang the Toffees hadir melalui winger, Richarlison, menit ke-71.

Di sisi lain, City tengah mengalihkan perhatian ke babak ketiga Piala FA melawan tim kompetisi kasta keempat Port Vale akhir pekan nanti. Tiga hari berselang, mereka akan melakukan perjalanan ke Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

"Kami harus terus berjalan. Kami memiliki Piala FA kemudian Piala Liga Inggris. Tim-tim lain kehilangan poin untuk empat besar sehingga itu merupakan kemenangan penting," kata eks pelatih Bayern Muenchen.

AYO BACA : Kalah dari Wolverhampton, Guardiola Sebut Target City Bukan Juara

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar