Yamaha

Herman Kecewa Pameran UMKM Rusak Alun alun Cianjur

  Rabu, 01 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Alun alun Cianjur rusak akibat pameran UMKM. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman kecewa terhadap panitia pameran UMKM di Alun-Alun Cianjur, lantaran sejumlah fasilitas ruksak dan sampah berserakan pada saat perayaan malam tahun baru, Rabu (1/1/2020).

Rusaknya fasilitas dan sampah berserakan, salah-satunya dikarenakan banyak pedagang kaki lima yang berjualan di area pameran UMKM. Selain faktor kesadaran warga terhadap membuang sampah pada tempatnya.

"Saya sangat kecewa dengan kerusakan fasilitas alun-alun. Dan saya akan memanggil panitia pameran UMKM dan pejabat di lingkungan Pemkab terkait kerusakan tersebut," tegas Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, rusaknya sejumlah fasilitas di kawasan alun-alun tersebut disebabkan banyaknya pedagang kaki lima yang masuk ke area alun-alun. Karena pedagang berjualan diatas rumput padahal sudah ada larangannya agar tidak menginjak rumput. 

"Selain itu adanya kegiatan di kawasan alun-alun yang berlangsung hingga larut malam, seharusnya waktu kegiatan itu dibatasi oleh penyelenggara," ucapnya.

AYO BACA : Akhirnya, Besok Plt Bupati Cianjur Lantik 400 Pejabat Struktural

Herman menegaskan, adanya kerusakan dikawasan alun-alun Cianjur, akan menutup sementara Alun-alun Cianjur untuk perbaikan.

"Untuk perbaikannya nanti meminta pertanggungjawaban panitia pameran selain dari biaya pemeliharaan alun-alun yang telah disediakan," pungkasnya.

Pantauan Ayobandung.com di Alun Alun Cianjur, kerusakan sejumlah fasilitas alun-alun Cianjur tersebut, seperti lampu hias di jalur tiang Asmaul Humas dan meja beton untuk tempat bersitirahat pengunjung. 

Bahkan sejumlah tanaman dan rumput yang berada dikawasan alun-alun Cianjur pun rusak akibat diinjak-injak oleh pengunjung dan sejumlah pedagang, padahal terdapat papan peringatan. 

Selain itu juga, pasca belasan ribuan warga dari bebagi wilayah di Cianjur itu meninggalkan kawasan alun-alun, menyisakan sampah sisa makanan dan minuman yang memenuhi sudut ikon kebanggan masyakat Cianjur tersebut.

AYO BACA : Hari Bhakti PU, Plt Bupati Cianjur: Momentum Sinergikan Pemerintah dan Masyarakat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar