Yamaha

Pedagang Keluhkan Puncak Cipanas Sepi Wisatawan

  Rabu, 01 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Jalur Puncak Cipanas. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sepinya warga merayakan pergantian tahun di kawasan wisata Puncak-Cipanas, dikeluhkan sejumlah pedagang kecil dan rumah makan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru di kawasan Puncak-Cipanas dipadati warga Cianjur maupun dar luar kota. Dampaknya terasa pedagang kecil maupun rumah makan.

Arif (34) pedagang jagung bakar dan remus mengaku sudah mempersiapkan jagung sebanyak-banyaknya demi meraup keuntungan di malam tahun baru, kenyataanya jauh dari harapan.

“Saya prediksi malam tahun baru sekarang akan lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ternyata seperti ini,” keluhnya.

Pantauan Ayobandung.com satu jam sebelum pergantian baru, memang ruas jalan utama Pacet hingga Cipanas terlihat lengang, tidak terjadi antrian mobil maupun motor menuju Puncak-Cipanas.

AYO BACA : Puncak-Cianjur Mulai Dipadati Pengunjung Jelang Tahun Baru

Perwira pengendali Pos Pengamanan Dua Cikanyere, Iptu Toripin memgatakan jalur Pacet-Cipanas lancar. Kalaupun tersendat, hanya di kawasan Puncak Pass saja.

“Tersendatnya di kawasan Puncak Pass bukan karena volume kendaraan, tetapi banyak motor berkumpul hingga badan jalan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana mengatakan tidak membludaknya kawasan wisata Puncak-Cipanas saat tahun baru akan dikaji lebi lanjut.

“Ada beberapa hal yang menyebabkan tidak membludaknya pengunjung di kawasan Puncak-Cipanas saat malam tahun baru, salah satunya hujan deras yang mengguyus Cianjur dan Cipanas, mungkin saja warga males keluar rumah,” katanya.

Meski demikian, Yudi menjelaskan,  akan segera membahas hal ini leading sektor  lainnya, agar tahun depan lebih ramai dan berdampak pada sektor ekonomi dikawan Puncak-Cipanas.

AYO BACA : Rayakan Tahun Baru di Puncak Cianjur, Waspada Pohon Tumbang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar