Yamaha

Victor Igbonefo Resmi Didatangkan, Ini Detail Pembahasan Kontrak

  Rabu, 01 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Direktur PT PBB Teddy Tjahjono. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi mendatangkan Victor Igbonefo untum musim 2020. Kepastian tersebut disampaikan Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

"Iya untuk Victor Igbonefo memang sudah resmi kembali ke Persib," jelas Teddy saat dihubungi Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Persib Bandung memberi kode untuk pengumuman rekrutan pertamanya musim 2020. Melalui video yang diunggah di sosial media, Persib menggaet kembali mantan bek tanggungnya di musim 2018 itu. 

Maklum, sejak awal musim 2019, sang pelatih Robert Alberts sempat menyayangkan keputusan Persib untuk melepas Igbonefo. Pasalnya pelatih asal Belanda itu menyebut Igbonefo merupakan bek berkualitas dan masuk dalam skemanya. 

Igbonefo sendiri merupakan pemain naturalisasi yang sebelumnya sempat memperkuat Persib pada musim 2018. Hanya bermain satu musim,  dia akhirnya memilih hengkang ke Liga Thailand dan memperkuat PTT Rayong sebelum kembali ke Bandung. 

Dalam kode video merapatnya Igbonefo, tertulis 'done 1' di akhir video. Kata itu merupakan kode perekrutan pemain yang kerap digunakan oleh Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono. Meski begitu, Teddy memyampaikan, manajemen Persib bakal mengumumkan detail kontrak Igbonefo saat pengenalan resmi pemain musim 2020.

"Nanti detailnya akan diinfokan pada saat perkenalan resmi yah. Yang pasti Itu atas dasar rekomendasi tim pelatih. Coba di tanyakan ke tim pelatih untuk alasan teknis nya," ujar Teddy.

Praktis, kehadiran Igbonefo diprediksi akan membuat lini pertahan Persib Bandung semakin tangguh. Ia akan berduet dengan bek tangguh lainnya, seperti Fabiano Beltrame, Ahmad Jufrianto, dan Nick Kuipers.

Terlebih selama berseragam PTT Rayong, Igbonefo dipercaya tampil sebanyak 27 pertandingan, di mana 21 laga di antaranya tampil sebagai starter. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar