Yamaha

Hari Pertama 2020, Bekasi Diterjang Banjir

  Rabu, 01 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Suasana banjir di perumahan Bekasi. (ayobekasi.com/Firda)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah perumahan di Bekasi Timur,  Kota Bekasi terendam banjir akibat tingginya curah hujan yang turun sejak dini hari, Rabu (1/1/2020).

Terpantau di Perumahan Duren Jaya, air sudah naik dengan ketinggian bervariasi, dari betis hingga pinggang orang dewasa. Diketahui,  banjir mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Barang sudah enggak tahu gimana bentuknya, lagi mikir ngungsi," kata Salehi, seorang warga kepada Ayobekasi.net.

Keadaan yang sama juga dialami warga di Perumahan Irigasi Danita, Bekasi Timur dimana ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Beberapa warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun, bantuan perahu karet belum terlihat.  

"Kayaknya belum ada (perahu karet). Tapi kami siap-siap ngungsi ini keluar aja," ujar Dika, salah satu warga.  

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Bekasi Diky Sapta Aji menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan evakuasi warga di sejumlah titik banjir wilayah Bekasi.  

"Mohon sabar (untuk evakuasi perahu karet) karena ini hampir semua wilayah Bekasi banjir dan kami sedang evakuasi.  Di Perumahan IKIP sudah satu meter dan banyak lansia sakit, " katanya.  

Hingga pukul 07.17 WIB, hujan masih turun dengan intensitas yang lebih ringan dibanding tadi malam. Di Perumahan Duren Jaya sendiri sudah tampak sejumlah petugas yang bersiap melakukan evakuasi. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE