Yamaha

Persib Umumkan Komposisi Tim Musim Depan Awal Januari 2020

  Senin, 30 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
[Ilustrasi] Persib Bandung akan mengumumkan komposisi tim musim depan pada awal Januari 2020. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan mengumumkan komposisi tim musim depan pada awal Januari 2020.

Persib sendiri terus bergegas menyelesai proses negosiasi perekrutan pemain untuk musim depan.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts dan manajemen sudah mengumumkan akan membidik 4 pemain lokal dan satu pemain asing untuk memperkuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2020.

AYO BACA : Anak Mantan Kiper Persib Meninggal Dunia

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan, saat ini proses perekrutan pemain sedang berjalan. Namun, kemungkinan skuat musim depan akan diumumkan pada awal Januari 2020.

Selain itu, mantan Pangdam III/Siliwangi itu menyampaikan, sederet nama pemain anyar yang direkrut akan diumumkan sebelum Maung Bandung turun dalam turnamen Asia Challenge 2020 di Selangor, Malaysia.

"Sedang berjalan proses itu (rekrutmen pemain). Tidak etislah kalau saya mengatakan sekarang. Saya tahulah mau itu, mau ini, tapi belum final. Tunggulah nanti awal Januari sudah jelas siapa-siapanya," ungkap Zainuri di Graha Persib, Senin (30/12/2019).

AYO BACA : Diisukan Mundur dari Persib Bandung, Ezechiel Tak Cocok dengan Pelatih?

Zainuri mengakui, sejumlah pemain yang diincar manajemen Persib masih terikat kontrak dengan tim lamanya. Karena itu, Zainuri mengatakan, belum bisa merilis nama pemain anyar Persib kepada publik.

"Saya tahu, tapi tidak etis kalau membicarakan yang belum pasti. Ada yang sudah pasti, tapi kontrak di tim lamanya belum selesai. Kan tidak etis kalau diomongkan misalnya itukan, ada yang masih negosiasi, doakan saja semoga sesuai dengan harapan kita semua," tuturnya.

Zainuri menegaskan, kabar yang beredar di media sosial terkait rumor pemain anyar Persib tidak ada yang benar. Buktinya, nama yang digosipkan seperti Alfath Fathier, Gavin Kwan Adsit, Ferdinand Sinaga, hingga Nadeo Argawinata melenceng dari prediksi. Para pemain tersebut telah dipastikan bergabung bersama sejumlah klub, mulai dari Bali United hingga Persija Jakarta. 

Zainuri pun berharap, publik, khususnya bobotoh, bisa lebih bersabar dalam menyikapi proses bursa transfer pemain.

"Bukan saya tidak mau ngomong, tapi belum saatnya. Apalagi di Instagram kan belum ada yang ngomong saja sudah seolah-olah benar, tapi harus punya dasar yang bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

AYO BACA : Manajemen Persib Minta Ezechiel Hargai Sisa Kontrak Sebelum Pilih Hengkang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar