Yamaha

Rengkuh Gelar Juara, Manajemen Puji Kekompakan Persib Putri

  Minggu, 29 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajemen Persib Bandung mengapresiasi kerja keras Persib Putri yang merengkuh gelar juara Liga 1 Putri 2019. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajemen Persib Bandung mengapresiasi kerja keras Persib Putri yang merengkuh gelar juara Liga 1 Putri 2019. Skuat Putri Biru tampil sebagai kampiun Liga 1 Putri edisi pertama setelah mengalahkan PS Tira Persikabo Putri 3-0 dan 3-1 alias unggul agregat 6-1 dalam dua leg final yang dimainkan.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim bersyukur melihat torehan Putri Biru ini. Menurutnya gelar juara di edisi perdana menjadi kado akhir tahun untuk keluarga besar Persib Bandung.

"Kita bersyukur kepada Allah bahwa kita diberikan hadiah dan keistimewaan, tim putri menjadi juara yang pertama di Liga Putri Indonesia. Ini suatu kebanggaan, mungkin klub-klub lain juga telah berusaha maksimal untuk jadi juara, tapi mungkin kita lebih baik," ungkap Zainuri di Graha Persib, Minggu (29/12/2019).

Secara pribadi, Zainuri juga mengakui, skuat Putri Biru memang memiliki kekompakan yang solid. Bukan hanya itu, mantan Pangdam III/Siliwangi itu juga mengakui, tim asuhan Iwan Bastian itu memiliki kekompakan, konsistensi, dan kepercayaan diri tinggi untuk keluar sebagai juara kompetisi sejak dibentuk sebagai tim.

"Saya melihat bagaimana mereka bermain, bagaimana kondisi timnya ini, kekompakan, kebersamaan. Yang tentunya ini tidak lepas dari pak Yoyo sebagai manajer, yang selama ini menangani dan mengawal terus baik pemain atau pelatih. Tim ini ada kekompakan, tim ini sangat kompak sangat percaya diri," lanjutnya.

Bukan hanya itu, secara teknis, Zainuri mengakui, Persib Putri memiliki kedalaman tim yang merata. Zainuri menilai, kemampuan tim pelapis maupun tim utama skuat Putri Biru tak memiliki perbedaan dalam kualitas. Hal itu kata dia terlihat dalam permainan konsisten yang ditunjukan Putri Biru.

"Secara teknis, tim ini dari 11 posisi merata, hampir tidak ada kepincangan, posisi pemain pengganti tidak jomplang dengan pemain utama. Pemain pengganti ini dengan inti sama. Terlihat saat main lawan Arema dan begitu juga lawan Tira. Lihat kondisinya secara teknis lebih bagus, tapi Alhamdulillah kita bisa juara," katanya.

Karenanya, Zainuri menyampaikan terima kasih atas berbagi dukungan besar yang dibwrikan untuk Putri Biru. Pasalnya, dukungn yang diberikan kian memacu motivasi dan kepercayaan diri tinggi dari para pemain.

"Dengan dukungan bobotoh, mendukung persib ini sangat betul-betul terima kasih, pemain-pemain ini juga punya motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi, apalagi membawa logo persib ini, karena persib punya nama besar yang harua dipertahankan, dan ini dipertahankan Persib Putri," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar