Yamaha

Tiba-tiba Mundur, Truk Tangki Pertamina di Bekasi Hampir Makan Korban

  Minggu, 29 Desember 2019   Firda Puri Agustine
Suasana sesaat setelah truk tangki Pertamina tiba-tiba mundur dan menabrak sejumlah pengendara motor di Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur. (ayobekasi.net/Firda)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Sebuah truk tangki Pertamina yang sedang melakukan distribusi pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur hampir celaka dan menimbulkan korban jiwa.

Kronologi kejadian bermula saat truk tersebut dalam posisi berhenti dan mati mesin, tiba-tiba saja berjalan mundur sendiri. Tepat sekitar tiga meter dari posisi truk ada pagar yang di luarnya terdapat lebih dari 10 pengendara motor sedang menunggu antrean.

“Jadi itu kan SPBU lagi ditutup tuh, lagi diisi kali BBM-nya sama truk itu. Nah, orang-orang pada nunggu depan pagar. Eh, tahunya itu truk tiba-tiba aja mundur enggak tahu kenapa. Mungkin enggak diganjel ban-nya,” kata Soleh, pedagang buah yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (29/12/2019).

Sontak semua orang yang melihat langsung berteriak. Petugas SPBU pun tak kalah panik dan berusaha menahan laju truk agar tidak sampai meluncur ke jalan raya. Namun, sayangnya truk keburu menabrak pagar dan beberapa pengendara.

Salah satu warga yang juga berada di depan pagar SPBU, Hasan menyaksikan langsung kejadian tersebut tepat di depan mata. Secara refleks dia berusaha menghindar dan beruntung selamat.

“Kejadiannya benar-benar cepat banget. Saya juga sampai gemeter saking kaget,” ujarnya.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian ini, namun ada dua pengendara dan satu anak-anak mengalami luka ringan akibat sempat terjepit bagian belakang truk. Kondisi ibu dan anak tampak shock berat, sementara satu pengendara laki-laki terluka di bagian kaki.

Selain itu, beberapa motor juga ikut mengalami kerusakan akibat pengemudinya tak sempat menghindar. Beruntung, laju truk dapat ditahan, sehingga tidak berakibat lebih fatal mengingat kondisi jalanan di depan SPBU cukup padat.

“Alhamdulillah enggak sampai ke tengah jalan itu truk. Kalau sampai ke tengah jalan ya ampun enggak kebayang pasti ada korban lebih parah,” kata Duki, warga sekitar.

Adapun kerugian belum diketahui secara pasti, namun pihak SPBU mengaku siap bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar