Yamaha

Manajemen Persib Beri Kode Datangkan Kiper Anyar Musim 2020

  Jumat, 27 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Direktur Persib Bandung Teddy Tjahyono. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah pemain bintang Liga 1 2019 dikaitkan dengan tim kebanggaan bobotoh, Persib Bandung. Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut, pihaknya tengah mengincar lima pemain baru untuk memperkuat Maung Bandung di musim 2020.

Apalagi di akhir kompetisi 2019, Persib Bandung resmi tak memperpanjang kontrak Hariono dan Kevin van Kippersluis. Di tengah hangatnya pergosipan pemain anyar Persib Bandung, sejumlah nama pesepak bola Indonesia mencuat kepermukaan.

Di sektor penjaga gawang, misalnya, Maung Bandung dikaitkan dengan penjaga gawang Borneo FC sekaligus Timnas U23, Nadeo Argawinata. Rumor ini beredar usai pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung.

Namun menariknya, rumor lain menyebut, Maung Bandung kembali berniat mendatangkan penjaga gawang utama Semen Padang, Teja Paku Alam. Pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 lalu, Persib juga berambisi ingin mendatangkan Teja Paku Alam. Namun kala itu, Teja Paku Alam lebih memilih untuk memperpanjang kontrak di Semen Padang.

Rupanya di musim 2020, Semen Padang pada akhir musim Liga 1 2019 malah terdegradasi. Usai tim terdahulunya turun ke kasta dua Liga Indonesia, Teja Paku Alam kini kian santer dirumorkan akan merapat ke tim bejuluk Pangeran Biru tersebut. 

Menanggapi rumor tersebut, Direktur Persib Bandung Teddy Tjahyono angkat bicara. Teddy menyampaikan, saat ini pihaknya belum bisa membocorkan terkait siapa saja penggawa anyar Persib untuk musim depan. Bahkan ketika disinggung nama Teja Paku Alam, Teddy Masih bungkam.

Dia menegaskan, manajemen Persib hanya akan buka suara setelah kerja sama kontra permain resmi dilakukan. "(Teja Paku Alam) Belum juga ah. Pokoknya kalau ada udah resmi pasti diumumkan lah," ungkap Teddy, Jumat (27/12/2019).

Teddy hanya menyampaikan, sejauh ini di tubuh Maung Bandung baru dua pemain yang dikonfirmasi tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak, yakni Hariono dan Kevin van Kippersluis. Sisanya manajemen masih melakukan pembahasan di tataran internal tim.

"Kalau yang dilepas resmi setelah Hariono dan Kevin belum ada lagi. (Termasuk kepastian) Vizcarra belum juga," lanjutnya.

Meski begitu, ditanya kapan batas akhir keputusan mendatangkan lima pemain anyar tersebut, Teddy mengaku akan dilakukan hingga akhir Januari 2020. "Deadline Akhir Januari paling," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE