Yamaha

Ini Kata Manajemen Persib Soal Rumor Pemain Musim 2020

  Jumat, 27 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Usai kabar dua pemain pilar, Ezechiel Ndouassel dan Vizcarra menyatakan mundur dari tim, Manajemen Persib Bandung bergegas menggodok keputusan di internal klub. 

Keinginan mundurnya Ezechiel Ndouassel dan Esteban Vizcarra dari Persib diyakini bakal cukup memberatkan Maung Bandung di musim depan. Hal ini lantaran dua pemain ini kerap tampil sebagai pilar utama tim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan, mengenai pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru sedianya merupakan rekomendasi pelatih. Jajaran manajemen dan tim pelatih masih akan menggelar pertemuan untuk membahas komposisi pemain Liga 1 musim 2020.

AYO BACA : Persib Umumkan 5 Pemain Baru di Awal Tahun 2020

"Begini ini sebetulnya semua pemain itu pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru semuanya rekomendasi pelatih.  Semuanya masih dalam proses pembahasan termasuk Eze kan masih terikat kontrak satu tahun, termasuk Vizcara juga masih terikat kontrak. Jadi posisi masih dalam proses pembahan internal," ungkap Kuswara, Jumat (27/12/2019).

Meski begitu, Kuswara mengatakan, mudah-mudahan di awal Januari kerangka skuat Maung Bandung musim 2020 akan terlihat. Apalagi tim memang akan kembali berkumpul pada 9 Januari atau saat menjalani latihan persiapan turnamen Asia Challenge 2020.

"Mudah-mudahan nanti sebelum kembali kumpul tanggal 9 atau mudah-mudahan pada saat latihan atau sebelum latihan sudah ada ada yang diinfokan. Sekarang masih dalam proses. Jadi maaf belum biaa diinfokan semaunya kalau sudah pasti nanti, nanti akan dibicarakan (ke media)," lanjutnya.

AYO BACA : Persib akan Ikuti Dua Turnamen di Pramusim 2020

Bukan hanya itu, mengenai bocoran siapa saja pemain anyar yang akan didatangkan, sosok yang juga berporfesi sebagai pengacara itu belum mau buka suara.

Kuswara pun masih ogah menanggapi rumor perekturan pemain. Kuswara juga mengatakan, semua keputusan terkait pemain masih dalam tahap pembahasan antara pelatih dengan manajemen.

Diketahui, Pelatih Kepala Robert Alberts sebelumnya mengaku, Persib bakal mendatangkan empat pemain lokal dan satu asing untuk menambah kekuatan tim di musim 2020. Menariknya, jelang akhir kompetisi 2019, Persib memang dirumorkan akan mendatangkan sejumlah pemain, mulai dari jebolan Diklat Persib, Alfath Fathier, Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Teja Paku Alam (Semen Padang), hingga dua mantannya, Ferdinand Sinaga, dan Makan Konate. 

“Sekarang semuanya masih dibahas, termasuk Persib rangka persiapan di Malaysia tanggal 18 nanti. Mungkin di sana sudah mulai bisa dilihat (komposisi pemain musim depan). Intinya mohon doanya, kepada bobotoh bersabar mudah-mudahan pemain sesuai dengan apa yang diharapkan dalam arti bisa mambawa hasil yang positif untuk Persib di musim depan," ujar Kuswara.

AYO BACA : Manajemen Persib Pilih Liburkan Pemain Jelang Musim 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar